Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae Yong Ungkap Faktor Ini

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut Fachruddin Aryanto dkk telah bekerja keras meski harus bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

“Pemain sudah bekerja keras pada pertandingan tadi. Banyak peluang juga. Tapi tidak ada gol yang tercipta,” ucap Shin Tae-yong usai pertandingan dikutip dari Antara.

Bertanding di hadapan Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu suporter, Timnas Garuda sebenarnya tampil cukup apik di babak pertama. Sejumlah peluang tercipta seperti lewat Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, hingga Marselino Ferdinan.

BACA JUGA: Tahan Imbang Indonesia di Babak Kedua, Pelatih Vietnam Bilang Begini

Serangan terukur juga terus dilakukan tim asuhan Shin Tae Yong. Hanya saja Vietnam yang bermain taktis sukses memotong laju bola saat melaju ke gawang. Begitu juga di babak kedua, Timnas Indonesia kembali menekan.

Beberapa peluang mencetak gol memang terjadi begitu juga tim tamu yang bermain cenderung keras. Yakob Sayuri yang berusaha keras aksinya terus terganjal. Begitu juga dengan upaya Pratama Arhan yang masih melambung. Hasil imbang 0-0 terjadi hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan ini jelas kurang menguntungkan bagi Timnas Indonesia karena laga kedua semifinal Piala AFF bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) mendatang. Laga di kandang lawan adalah penentuan.

“Permainan sudah baik, sayang peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan. Kami akan persiapkan lagi untuk pertandingan berikutnya,” ucap Shin Tae Yong.

Sementara itu kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengaku laga melawan Vietnam tidak mudah meski sudah berusaha semaksimal mungkin. Upaya yang dilakukan selalu dipatahkan lawan.

“Kami sudah bekerja keras. Kami juga sudah menjalankan strategi dari pelatih. Tapi kami tetap optimis untuk kedepannya,” katanya usai pertandingan.

Laga Indonesia melawan Vietnam ini juga banyak kejutan yang salah satunya pelatih Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada injury time tepatnya menit 90+4 dengan memasukkan Witan Sulaeman, Ilja Spasojevic, dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri dan Dendy Sulistyawan. (jpc)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin