Wout Weghorst, Striker Baru MU Pengganti Cristiano Ronaldo Ternyata Orang Tajir

RADARBEKASI.ID, INGGRIS –  Wout Weghorst, striker baru Manchester United (MU) pengganti Cristiano Ronaldo ternyata orang tajir.

Meniti karier lapangan hijau dari keluarga kekurangan sebagaimana pesepak bola kebanyakan, tidak ada dalam kisah Wout Weghorst.


Striker baru Manchester United itu berasal dari keluarga kaya raya. Orang tuanya, Frans dan Astrid, merupakan pebisnis sukses yang bergerak di bidang minyak bumi.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tersingkir, Lionel Messi, Kylan Mbappe dan Erling Haaland Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA


Buktinya, usaha keluarga Weghorst yang bernama Avia telah memiliki 130 jaringan stasiun pengisian bahan bakar di Belanda.

Itu menjadikan keluarga Weghorst sebagai salah satu miliarder di Borne, kota di wilayah timur Belanda.

Dengan latar belakang tersebut, Weghorst sejatinya dipersiapkan orang tuanya sebagai pewaris bisnis keluarga. Dia pun menamatkan sarjana di jurusan administrasi bisnis.

Tapi, dia kemudian membelot ke dunia sepak bola dan menempuh magister (S-2) di jurusan top sports management and entrepreneurship.

Karier sepak bola memang tidak pernah bersama klub top. Sebelum United, striker 30 tahun itu hanya memperkuat Heracles Almelo, AZ Alkmaar, VfL Wolfsburg, Burnley FC, dan Besiktas.

”Aku tidak pernah menyangka bisa berhasil (menjadi pesepak bola, Red). Bahkan, orang tuaku mengatakan untuk fokus ke bisnis. Tetapi, aku selalu mengatakan bahwa aku bisa jadi pemain profesional,” tutur Weghorst di LifeBogger. (jpc)