Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Kombes Vicktor Sebut Bukan Sabotase

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Mackbon. Foto: Ridwan/JPNN.com

RADARBEKASI.ID, JAYAPURA – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Mackbon meminta masyarakat tidak membuat spekulasi atas insiden kebakaran yang menghanguskan rumah dinas Kapolda Papua pada Selasa (17/1/2023) kemarin.

Menurut Kapolresta, penyebab kebakaran tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik. “Kejadian itu bukan sabotase. Ini murni akibat korsleting listrik sehingga tidak usah oknum untuk memelintir informasi itu,” tegas Kombes Victor, Rabu (18/1/2023) sore.


Kapolresta menyebutkan hasil sampel yang diambil dari lokasi kejadian akan disampaikan seminggu kemudian. “Hasil labfor satu minggu, maka akan ada kesimpulan dari hasil olah tempat kejadian perkara,” tegas Victor. Di samping itu, Kapolresta dengan tegas akan menindak para oknum yang membuat postingan provokatif.

BACA JUGA: KPK Kembali Bantarkan Penahanan Lukas Enembe ke RSPAD


“Saya harap tidak ada lagi oknum yang menyebar hoaks apabila tidak ingin ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata Victor. Diberitakan sebelumnya, rumah dinas Kapolda Papua yang terletak di Jalan Trikora Dok V Atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar, Selasa (17/1) dini hari pukul 04.30 WIT.

Dalam insiden itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri beserta keluarga sedang berada di kediaman pribadinya. (jpnn)