Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Merauke, Begini Penampakannya

Garbarata Bandara Mopah Merauke yang rusak setelah ditabrak pesawat Lion Air saat hendak take off ke Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (26/1/2023). Foto: ANTARA/HO/Polres Merauke.

RADARBEKASI.ID, MERAUKE – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 794 menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Kamis (26/1/2023) pagi.

Peristiwa itu terjadi saat hendak take off menuju Sentani, Kabupaten Jayapura.


“Insiden terjadi sekitar pukul 09.10 WIT, menyebabkan kerusakan di sayap bagian kanan,” kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Kamis.

BACA JUGA: Power Bank Meledak Dalam Pesawat, Dua Penumpang Terluka


Sandi mengaku pesawat yang di piloti Bangga Luhur Insani membawa 125 penumpang itu mengalami insiden saat menuju landasan pacu untuk take off.

“Sayap bagian kanan menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke hingga nampak tergores,” ujar Sandi Sultan.

Akibat insiden yang terjadi, ujar dia, pesawat yang membawa bagasi sebanyak 1.105 Kg dan cargo 646 Kg, tidak melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sentani.

”Pemberangkatan penumpang ditunda Jumat (27/1/2023) dan pihak Lion Air memberikan kompensasi. Penyidik Polres Merauke telah meminta keterangan dari pilot dan beberapa orang crew,” kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan. (jpnn)