Berita Bekasi Nomor Satu

Ganjar hingga Najwa Shihab Bakal Didorong Partai Buruh sebagai Capres-Cawapres

SOLID: Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi usai mendatangi Fraksi Gerindra di DPR RI, Senayan, Jakarta, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID. BEKASI – Empat nama tokoh nasional mencuat saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-I Partai Buruh di Hotel Ciputra Jakarta, pada 14-18 Januari 2023. Nama-nama tersebut di antaranya, Ganjar Pranowo, Anies Rasyid Baswedan, Said Iqbal, dan Najwa Shihab, bakal didorong Partai Buruh sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) RI.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Exco Nasional Partai Buruh Amir Mahfud mengatakan, dalam Rakernas pertama diantaranya dua kongres ini ada beberapa pembahasan seperti evaluasi dan monitoring setelah Partai Buruh ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 . Seluruh pengurus dari 34 provinsi ples empat provinsi baru di Papua. Termasuk 514 kabupaten dan kota.

“Salah satu tema yang kita angkat bagaimana merekonstruksi ulang. Jadi tahapan pelolosan kepengurusannya seperti ini. Kemudian kepengurusan paska pelolosan itu seperti ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (26/1/2023).

Selain itu, kata Amir, di Rakernas tersebut juga membahas tema mengenai langkah Partai Buruh dalam memberikan dukungan capres dan cawapres. Dalam hal ini, pengurus di tingkat provinsi menjadi Juru Bicara (Jubir) dari para pengurus di daerah, untuk menyampaikan aspirasi yang berkembang di masing-masing wilayah mengenai capres dan cawapres.

BACA JUGA: Ambisi jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024, Partai Buruh Konsolidasi ke Serikat Pekerja

Dari aspirasi yang disampaikan masing-masing pengurus provinsi, ada empat nama capres dan cawapres yang mencuat, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Rasyid Baswedan, Said Iqbal, dan Najwa Najwa Shihab. Walaupun sebenarnya ada beberapa nama lainnya, tetapi partainya hanya mengambil empat nama terbanyak.

“Ada empat nama capres yang nongol di acara Rakernas. Nanti aspirasi daerah menjadi konvensi rakyat Partai Buruh tentang capres dan cawapres yang waktunya nanti akan ditetapkan,” katanya.

Menurutnya, konvensi rakyat atau nasional tentang capres dan cawapres Partai Buruh dengan empat nama tersebut. “Jadi empat nama ini akan kita datengin. Nanti diminta berbicara langsung di acara konvensi rakyat Partai Buruh, tentang diri mereka sebagai capres dan cawapres” katanya.

“Memang ada kendala di Bang Iqbal atau pun Najwa, karena kita ada yang namanya presiden threshold. Hari ini kita akan terus berjuang bagaimana presiden threshold itu bisa di nol persen,” sambungnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin