Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Mantan Caleg 2019 Ini Masuk Bursa Calon Ketua KONI Kota Bekasi

Dukungan 4 cabor di bawah Camp Dragon untuk Riad Oscha Chalik sebagai calon ketua KONI Kota Bekasi periode 2023-2027. Foto: Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) Bekasi, bursa calon ketua umum KONI Kota Bekasi mulai bermunculan. Salah satunya Riad Oscha Cholik.

Riad Oscha Chalik mengklaim mengantongi dukungan 4 cabang olahraga (cabor) untuk menggantikan Abdul Rosyad Irwan (Yan Rasyad), ketua KONI Kota Bekasi dua periode.

Mantan calon legislatif (caleg) tahun 2019 Dapil Jabar 6 itu mendapat dukungan dari cabor di bawah naungan Camp Dragon, yaitu Wushu, Sambo, Muaythai dan IBA MMA.

BACA JUGA: Heboh! 18 TKK Mundur, Kabarnya Jadi TKK Pengganti di Pemkot Bekasi Dikutip Rp 40 Juta Per Orang

Dukungan 4 cabor untuk Riad Oscha Chalik itu dideklarasikan di sebuah rumah makan di kawasan Kemang Pratama, Jumat (3/2/2019) malam.

“Kami dari cabang olahraga yang bernaung di Camp Dragon, bertekad mencalonkan Bang Riad untuk mencalonkan ketua KONI Kota Bekasi periode 2023-2027,” ungkap Ketua Umum Wushu Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi kepada media.

Ucu mengatakan, alasan dukungan untuk Riad Oscha Chalik sejumlah hal. Salah satunya faktor figur Riad yang dinilai tepat memimpin KONI Kota Bekasi periode 2023-2027.

BACA JUGA: Pegawai Pemkot Bekasi Murka, Dilarang Parkir di Dalam, Parkir di Luar Digembosi

“Kita menilai Bang Riad ini merupakan figur yang tepat untuk menjadi ketua KONI. Kami juga terbuka buat cabor lain untuk bergabung menjadi bagian dari pendukung Bang Riad,” ucapnya.

Ketua Umum Wushu Ardiyanto punya alasan lain mendukung Riad Oscha Chalik. Riad dinilai sebagai sosok yang konsisten dalam pembinaan atlet. Bukan tipikal pencari atlet instan.

“Beliau ini sangat konsen dalam pembinaan, dan beliau ini langsung turun tangan waktu itu. Saya sempat dimaki maki beliau (candanya, red) dan bilang tidak ada pembelian atlet dan kita lakukan pembinaan sendiri dan apapun hasilnya kita harus puas,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kota Bekasi Peringkat Empat Porprov Jabar

Riad Osca Chalik mengapresiasi dukungan 4 cabor kepada dirinya untuk menjadi ketua umum KONI Kota Bekasi dalam Musyorkot Kota Bekasi.

“Saya terpanggil oleh rekan semua, bahwa saya diminta mencalonkan diri sebagai ketua KONI Kota Bekasi. Ini bukan kemauan pribadi saya,” ungkap Riad.

Bila terpilih, sambung Riad, dirinya berjanji tidak akan mencampur adukkan urusan olahraga dengan politik.

BACA JUGA: Politikus Swedia Ini Kembali Bakar Alquran, Janjinya Setiap Jumat Aksi Serupa Dilakukan

“Intinya jika saya terpilih menjadi Ketua KONI Kota Bekasi. Olahraga jangan dicampur dengan politik, walaupun kita orang politik,” janji pria yang pernah menjadi caleg dari PDIP untuk Dapil Jabar 6 pada Pemilu 2019 lalu.

Musyorkot KONI Kota Bekasi bakal diselenggarakan 22 Februari 2023. Selain Riad Oscha Chalik, beredar kabar, sudah ada lima nama lainnya yang dikabarkan akan masuk bursa ketua KONI Kota Bekasi.

Beberapa nama yang sudah beredar untuk masuk dalam bursa ketua KONI Kota Bekasi periode 2023-2027, sebagian berasal dari kalangan politisi di Kota Bekasi. Namun, nama-nama tersebut belum dipastikan mengambil formulir.

BACA JUGA: 7 Fakta Mobil Dinas DPRD yang Dipakai Anak SMA Pacaran Tanpa Busana dan Kecelakaan

Di antaranya Plt Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathurroman, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim Imamudin, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara sekaligus ketua Cabor Futsal dan Ekowati, pengurus KONI Kota Bekasi. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin