Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Massa Membludak Tonton Arak-arakan Cap Go Meh 2023, Jalan Mayor Oking-Jalan Kartini Macet Total

Arak-arakan dan pawai Cap Go Meh 2023 di Jalan Mayor Oking, Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (5/2/2023). Foto: Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ribuan warga Kota Bekasi membludak menonton arak-arakan pawai Cap Go Meh 2023 di Jalan Kartini dan Jalan Mayor Oking Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (5/2/2023).

Massa sudah berkumpul dan menonton berbagai atraksi Cap Go Meh 2023 yang dimulai dari Kelenteng Hok Lay Kiong di Jalan Mayor Oking.

Ipah (35) warga sekitar mengatakan, dirinya mengajak anaknya menunggu sejak pukul 14.00 siang untuk melihat arak-arakan.

BACA JUGA: Ini Persiapan Klenteng Hok Lay Kiong Sambut Perayaan Imlek 2023

“Katanya banyak kesenian dan budaya yang dipamerkan di arak-arakan Cap Go Meh ini,” kata ipah kepada Radarbekasi.id, Minggu (5/2/2023).

Ipah bersama ribuan warga lainnya tak sabar untuk menonton. Nah, saat arak-arakan mulai keluar dari Kelenteng Hok Lay Kiong, kelelahan Ipah dan warga lainnya terbayarkan. Meski cuaca sangat terik.

“Asalkan anak saya senang saya senang mas,” imbuhnya.

BACA JUGA: 10 Orang Tewas Imlek Berdarah di Los Angeles, Pelaku Bunuh Diri saat Ditangkap Polisi

Berbeda dengan Arif (45) dirinya sengaja datang sejak pukul 13.00 siang. Meskipun Arak-arakan setiap tahun ada tapi tahun ini menurut dia berbeda.

“Tadi saya lihat banyak kesenian yang ditampilkan. Dari barongsai berbagai macam kostum dan drum band dari TNI juga ada, seru dah,” ungkapnya.

Terlihat di lokasi, arak-arakan mulai pada pukul 14.30 keluar dari Kelenteng Hok Lay Kiong menuju Jalan Kartini dan Jalan Ir Juanda dan kembali lagi ke Kelenteng Hok Lay Kiong. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin