Berita Bekasi Nomor Satu

Pengurus Partai Berkarya Kepincut Anies Baswedan

GABUNG: Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi Lilis Lusiana Yunus, saat menerima Surat Keputusan (SK) dari Sekretaris DPD Partai NasDem Endang Suherman tentang bergabungnya para kader Partai Berkarya.

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Pengurus serta anggota DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi akhirnya menentukan langkah politik mereka pasca gagal berkontestasi pada Pemilu 2024. Para pengurus partai besutan Muchdi PR ini telah sepakat menunjuk Partai NasDem sebagai kendaraan aspirasi politiknya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi Lilis Lusiana Yunus mengatakan, ia beserta jajaran pengurus sempat menjalin komunikasi politik intens dengan sejumlah partai besar sebelum memutuskan berlabuh ke Partai NasDem.

“Setelah Berkarya karam, saya memutuskan bergabung dengan NasDem. Itu karena NasDem mengusung Pak Anies Baswedan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (6/3/2023).

Para pengurus Partai Berkarya lantas menyambut positif keputusan Lilis yang menunjuk Partai NasDem sebagai ‘rumah kedua’ mereka. Usai mencapai mufakat, Lilis beserta reng-rengannya lantas membangun komunikasi intens dengan jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi. Gayung pun bersambut. Para ‘kombatan’ Berkarya bahkan diberi kesempatan dan ruang untuk masuk ke dalam struktur kepengurusan Partai NasDem.

“NasDem membuka ruang itu, baik struktur DPC maupun DPC silakan di data, yang mau fokus untuk berjuang di pemilu 2024. Kalau posisi dimana, nanti lihat di struktur,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pupus, Asa Pengurus Partai Berkarya Turut Berkompetisi di Pemilu 2024

Di ‘rumah kedua’nya ini, Lilis mengaku siap maju dan segera mendaftarkan diri sebagai calon legislatif. Dia juga mengaku akan membangun posko pemenangan Partai NasDem sebagai bukti keseriusannya dalam berjuang pada Pemilu 2024.

“Sekarang sudah dalam proses posko pemenangan Partai NasDem,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi Endang Suherman menuturkan, partainya memang membuka pintu seluas-luasnya untuk pengurus Partai Berkarya untuk bergabung dan berjuang bersama. Endang menambahkan, tawaran untuk masuk ke dalam struktur partai bukanlah tawaran main-main. Sebab, sambung Endang, pihaknya memang telah menjadwalkan evaluasi kepengurusan dalam waktu dekat ini. Baik itu kepengurusan di tingkat DPC hingga maupun DPD.

“Kita mau ada evaluasi, pengurus yang nggak aktif akan kita ganti. Nanti pengurus Berkarya yang memang fokus dan serius, bisa kita masukan ke pengurusan itu. Sekarang saya sedang meminta data siapa-siapa pengurus Berkarya,” ucapnya.(pra).

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin