Berita Bekasi Nomor Satu

Avanza Kecelakaan Beruntun di Jombang, Anak 8 Tahun Terpental ke Sungai

Mobil Toyota Avanza nopol N 1523 JJ nyemplung ke sungai setelah terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Desa Catakgayam, Jombang. (Jawa Pos Radar Jombang).

RADARBEKASI.ID, JOMBANG – Kecelakan beruntun dan tragis terjadi di Jalan Raya Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Minggu (12/2/2023) sore. Seorang bocah 8 tahun meninggal setelah disasak mobil Toyota Avanza. Selain itu, enam orang dilaporkan luka-luka.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Jombang, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan. Awalnya, sebuah mobil Toyota Avanza nopol N 1523 JJ berjalan dari arah selatan ke utara.

BACA JUGA: Polisi Periksa Pengemudi Fortuner Pembawa Samurai dan Air Softgun di Senopati, Begini Kasusnya

“Mobil ini kecepatan tinggi, dari arah selatan ke utara,” terang Juprianto, seorang saksi mata.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang disopiri Aditya Kusuma (24), warga Sidomulyo, Kota Batu, itu berupaya menyalip kendaraan di depannya. “Mobil itu mau nyalip, tidak melihat depannya,’’ tambah Juprianto.

Akhirnya, Avanza bersenggolan dengan sepeda motor Honda Beat nopol S 3349 NW. Motor itu dikendarai Novan Brian Yudistira, 24, warga Pujon, Malang. Usai menabrak Beat, Avanza seolah hilang kendali. Masih dalam kecepatan tinggi, mobil itu kemudian banting setir ke kiri. Lalu, Brakkk! Avanza menabrak tiang telepon.

BACA JUGA: Ormas Geruduk Kantor Lising di Tambun, Satu Orang Luka, Empat Mobil Ringsek

Kemudian, sebuah sepeda motor Yamaha N-Max nopol S 2618 VF yang sedang berhenti di bahu jalan, juga menjadi korban. “Sepeda motor itu ada tiga orang penumpangnya, salah seorang di antaranya anak kecil,’’ ujarnya.

Saking kerasnya, anak kecil bersangkutan sampai terlempar ke sungai. Tiang telepon juga sampai ambruk. Adapun Avanza, kemudian masuk sungai dengan posisi terbalik. Akibat kejadian itu, tiga penumpang mobil termasuk sopir mengalami luka. Demikian juga pengendara Honda Beat.

Sementara itu, dua pengendara motor Yamaha N-Max, Yusrif Anil Fachrudin, (23) dan istrinya, Lutfi Retnoningtyas, (23) warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. AA, anak pasutri tersebut, meninggal dunia.

BACA JUGA: Gempar Penemuan Mayat Perempuan di Perumahan Cikarang Utama, Payudaranya Ada Luka Ini

“Korban AA meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Ipda Anang Setiyanto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Jombang.

Anang menjelaskan, sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polres Jombang telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dugaan sementara, kecelakaan itu disebabkan mobil Avanza yang kehilangan kendali saat menyalip kendaraan di depannya. “Untuk pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolres,” pungkasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin