Berita Bekasi Nomor Satu

Belasan Jalan Rawan Pohon Tumbang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah pohon tumbang di Kota Bekasi saat hujan angin pada Kamis (9/2/2023). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian itu bukan yang pertama kalinya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat, sedikitnya ada 14 titik jalan yang rawan pohon tumbang di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid mengungkapkan, 14 titik rawan pohon tumbang itu berdasarkan monitoring anggotanya selama ini.

“Dari laporan monitoring petugas di 12 kecamatan. Ada 14 jalan yang pohonnya rawan tumbang,” kata Idham sapaan akrabnya, Senin (13/2/2023).

Jalan rawan pohon tumbang diantaranya, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara, Jalan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medansatria, Jalan Raya Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Jalan Wibawa Mukti 2, Kecamatan Jatiasih, Jalan Raya Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Jalan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Jalan Raya Hankam, Kecamatan Pondokgede, Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Jalan Narogong, Kecamatan Bantargebang, Jalan Raya Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Jalan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan dan Jalan Lumbu, Kecamatan Rawalumbu.

“Wewenang pemangkasan pohon ada di DBMSDA. Kita hanya koordinasikan kepada DBMSDA agar dapat dipangkas pohon-pohon yang rawan tumbang,” ucap Idham.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati. Karena informasi dari BMKG akan berlangsung angin kencang dan hujan hingga Maret.

“Saya harap warga dapat menghindar dari bawah pohon saat berteduh. Intinya kita akan koordinasikan dengan DBMSDA untuk pemangkasan pohon,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin