Berita Bekasi Nomor Satu

Puja Puji Prabowo Usai Bertemu Khofifah di Surabaya, Soal Cawapres, Prabowo Bilang Begini

Menhan Prabowo Subianto (kiri) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpamitan seusai menggelar pertemuan tertutup di sebuah rumah makan di Surabaya, Senin (13/2/2023) malam. Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah.

RADARBEKASI.ID, SURABAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di satu rumah makan di Kota Surabaya pada Senin (13/2/2023) malam.

Prabowo menilai Khofifah mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa. “Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” ujar Prabowo dalam keterangannya di Surabaya, Selasa (14/2/2023).

Pernyataan tersebut juga disampaikan Prabowo saat bertemu Khofifah. Pria kelahiran 17 Oktober 1951 itu mengaku sengaja mengundang Khofifah untuk makan malam bersama dengan sebagai balasan karena pernah menjamu makan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 3 Mei 2022.

BACA JUGA: Bertemu Prabowo, Gibran Tinggal Pilih Maju ke DKI atau Jawa Tengah

“Kami berdiskusi tentang sejarah Nahdlatul Ulama (NU). Bu Khofifah juga cerita rencana kerja sama dengan Timur Tengah untuk melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau,” kata Prabowo, salah satu kandidat kuat Capres 2024 itu.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu tidak menampik dalam pertemuan tersebut secara tidak langsung membahas tentang politik menjelang Pilpres 2024. Apakah tercapai kesepakatan untuk berpasangan sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024?

“Tadi tidak langsung kami singgung soal itu,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Ternyata Ada Perjanjian Tertulis Prabowo dengan Anies, Ini Kata Sandiaga Uno, Habiburokman: EGP!

Mantan panglima Kostrad itu lantas terbahak-bahak ketika ditanya kapan deklarasi pasangan Prabowo-Khofifah. “Ya, tentunya tadi kami bahas. Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” ujar Prabowo memberi penilaian tentang Khofifah yang menurutnya bisa jadi mendampinginya sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Khofifah Tidak Berkomentar

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa enggan mengomentari pertemuannya dengan Menhan Prabowo. Perempuan kelahiran 19 Mei 1965 itu memilih langsung meninggalkan lokasi.

Tercatat ini merupakan pertemuan kedua antara Prabowo dan Khofifah sejak 3 Mei 2022. Saat itu pertemuan Prabowo-Khofifah juga digelar tertutup. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin