Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

6 Balon Ketua KONI Kembalikan Formulir Pendaftaran

Tim Penjaringan Balon Ketum KONI Kota Bekasi 2023-2027. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) ketua umum KONI Kota Bekasi resmi menutup jadwal pengembalian formulir, Rabu (15/2/2023) sore.

Data panitia penjaringan, sudah ada 6 balon yang mengembalikan formulir pendaftaran di Gedung KONI Kota Bekasi, Jalan Tangkuban Parahu, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

BACA JUGA: Tim Penjaringan Bakal Perpanjang 2 Hari Pengembalian Formulir Balon Ketum, Asal…

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacalon Ketum KONI Kota Bekasi Periode 2023-2027, Abdul Khoir mengatakan, 6 dari 15 bacalon sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Di antaranya, Hj. Ekowati, Hedi Yustaja, Gilang Oktoriansyah, Tri Adhianto Tjahyono, Sudi Hartono dan Arif Rahman Hakim.

“Jam 5 sore teng, tadi sudah kita tutup. Sudah ada 6 balon yang mengembalikan formulir pendaftaran,” katanya.

Khoir menyampaikan, kalau saat ini pihaknya hanya menerima formulir pendaftaran yang beberapa waktu diambil oleh bakal calon.

BACA JUGA: Plt Wali Kota Nyalon Ketua KONI Kota Bekasi, Baca Nih Aturan Undang-Undangnya

“Jadwal berikutnya adalah tahap verifikasi pada tanggal 16-18 Februari 2023,” ucapnya.

Kemudian, imbuhnya, implementasi hasil verifikasi berkas bacalon akan kami kabarkan kepada bacalon jika ada hal–hal yang harus dikonfirmasi.

Jika ada kekeliruan pada hasil verifikasi, timnya akan mengkonfirmasi. Misalnya soal dukungan suara ganda cabang olahraga (Cabor) dan sebagainya.

“Kalau hanya ada dua dukungan cabor, maka kami harus konfirmasi. Karena cabor hanya berhak memberikan satu suara dukungan saja. Artinya setiap bacalon hanya mempunyai satu dukungan cabor,” terangnya.

Pihaknya memberikan waktu kepada Bacalon sampai 18 Februari untuk perbaikan data berkas pendaftaran.

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada perbaikan, maka hasil bacalon akan ditentukan melalui rapat pleno Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacalon Ketum KONI Kota Bekasi.

“Nah dari hasil rapat pleno itu kita akan tentukan mana saja balon yang lolos verifikasi administratif. Untuk diketahui juga kami tidak berkewajiban untuk mengumumkan, hasilnya nanti hanya kami sampaikan kepada pimpinan sidang di Musorkot KONI Kota Bekasi,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin