Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Kronologi Penemuan Jasad 2 Perempuan Korban Pembunuhan yang Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara

Petugas menyambangi dan mengevakuasi korban pembunuhan di Harapan Jaya, Bekasi Utara yang jasadnya dicor di bawah tangga rumah salah satu warga, Selasa (28/2/2023). Foto: Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua jasad perempuan berinisial Y dan HP yang jasadnya dikubur lalu dicor semen di Kavling Nusantara, RT 011/ 0222, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, terungkap saat suami korban mencari istrinya yang hilang sejak Minggu (26/2/2023) sore.

Ketua RT 11 Purwo Darmanto mengatakan, suami korban datang mencari istrinya berdasarkan pelacakan Global Positioning System (GPS) ponsel.

“Awalnya, suami korban datang, katanya cari di GPS terakhir titiknya ada di sini,” ungkap Purwo, saat ditemui di lokasi, Senin (28/2/2023).

BACA JUGA: Dua Korban Pembunuhan yang Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara, Pamit ke Suami Ikut Pengajian

Dari informasi tersebut, Purwo menjelaskan saat itu pihak suami korban berkoordinasi dengan Bimaspol melakukan pencarian melalui  Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi.

Berdasarkan GPS itu, imbuh Purwo, didapat rekaman CCTV terlihat korban bernama HP (38) dan Y (45) masuk ke dalam salah satu rumah yang dihuni oleh P.

“Untuk meyakinkan ada ibu dua orang masuk sini, kita mengecek CCTV lingkungan. Dalam rekaman CCTV kelihatan hari Minggu 26 Februari masuk ke TKP jam 17.02 WIB,” lanjut Purwo.

BACA JUGA: Gempar, Perempuan Ini Dibunuh dan Jasadnya Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara

Setelah yakin, korban yang dicari berada di dalam rumah tersebut, warga bersama Bimaspol dan suami korban  mendobrak pintu rumah, lantaran tidak ada respon saat diketuk dari luar.

Ketika pintu berhasil dibuka, di dalam ditemukan terduga pelaku berinisial P ditemukan dalam kondisi bersimbah darah yang terdapat luka sayatan, tepat di nadi yang sengaja dilakukan untuk mengakhiri hidupnya.

“Itu ditemukan ada di kamar tengah, saudara P yang ngontrak sudah berlumuran darah,” ujar Purwo.

BACA JUGA: Warga Terus Berdatangan ke Kavling Nusantara Harapan Jaya Bekasi Utara, Tonton Penggalian Jasad yang Dicor

Purwo melanjutkan ceritanya, P sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong.

Setelah itu, sambung Purwo, warga curiga dengan kondisi lantai tepat di bawah tangga terdapat gundukan semen coran yang memanjang.

Dua wanita yang sebelumnya dicari tidak terlihat, kecurigaan warga lalu tertuju pada gundukan semen coran yang diduga lokasi korban ditutup coran semen oleh pelaku.

BACA JUGA: Ibunya Dibunuh, Anaknya Dibawa Kabur ke Jogja, Kehabisan Ongkos Ditinggal di Pos Ronda Subang

“Posisinya tangga itu buat naik untuk jemuran atau apa. Ada tangga di bawahnya itu, nah di bawah tangga itu ada gunduk gundukan, coran,” tegas dia. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin