Berita Bekasi Nomor Satu

Hujan Angin Tak Sampai Sejam, Pohon Tumbang di Margajaya Depan Asrama Haji Bekasi, Begini Dampaknya

Pohon Angsana yang tumbang di Jalan Margajaya, tepat di depan Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Selasa (28/2/2023) sore. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebuah pohon Angsana berukuran besar tumbang di Jalan Margajaya, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (28/2/2023). Tepatnya di depan Gedung Asrama Haji, Embarkasi Kota Bekasi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat pohong Angsana yang tumbang tersebut.

Pantauan Radarbekasi.id, akibat pohon tumbang itu menyebabkan sejumlah kabel listrik terputus. Dan menutup akses Jalan Margajaya dari arah RS Hermina menuju Bendung Presdo Bekasi.

BACA JUGA: Belasan Jalan Rawan Pohon Tumbang

Gungun (45) saksi mata mengatakan, pohon yang tumbang saat terjadi saat ada angin kencang dan hujan lebat. “Kejadiannya sekitar pukul 15.00, saat saya berada di bawah pohon tempat menjual tanaman,” katanya.

Untungnya, lanjut dia, pohon yang tumbang itu roboh ke arah jalan. Sehingga tidak menimpa tempat dirinya berteduh.

“Alhamdulillah bang. Pohonnya roboh ke arah jalan tidak ke kali. Kalau ke kali saya sudah ketiban dan tempat jualan pasti roboh,” ucap Gungun, pedagang tanaman itu.

BACA JUGA: Catat! Ini 14 Titik Lokasi Rawan Pohon Tumbang di Kota Bekasi

Kabel listrik di Jalan Margajaya menjulur ke jalan akibat pohon Angsana tumbang depan Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

 

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, imbuh dia, sejumlah kabel listrik putus akibat tertimpa pohon angsana yang tumbang.

“Petugas sudah ada yang datang dari PLN. Tidak lama lagi juga akan datang petugas lainnya. Dan sementara jalan depan Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi ditutup dialihkan ke Jalan Rawatembaga,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin