Berita Bekasi Nomor Satu

Jajang Wahyudin Belum Tentukan Arah Karir Politik

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masa jabatan Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi akan berakhir pada pertengahan tahun ini. Namun demikian, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin, belum menentukan langkah karirnya. Mengingat, Jajang telah menjabat selama dua periode di KPU Kabupaten Bekasi.

Jajang membenarkan bahwa masa jabatan komisioner KPU di Kabupaten Bekasi berakhir 2023. Dan secara regulasi, dirinya tidak diperbolehkan lagi menjadi komisioner KPU, baik itu di Kabupaten Bekasi maupun di daerah lainnya.

“Saya belum ada bayangan mau ke mana. Saya fokus menyelesaikan pekerjaan di KPU Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/3/2023).

Namun Jajang tak menutup kemungkinan akan melanjutkan karirnya sebagai penyelenggara demokrasi di tingkat lebih tinggi yakni KPU Jawa Barat.

BACA JUGA: DKPP Bakal Periksa Ketua KPU Soal Dugaan Pelecehan Seksual

“Kalau ini dikatakan karir politik, saya ingin tidak berhenti, yang penting bisa bermanfaat untuk Kabupaten Bekasi. Tinggal nanti konteksnya ke mana, saya belum bicara ke situ,” katanya.

Usai mendapat gelar magister, karir Jajang sebagai penyelenggara pemilu stabil sedari 2013. Dengan memiliki latar keilmuan di bidang politik, Jajang menegaskan, kelak dirinya juga siap tampil sebagai peserta pemilu. Sebab baginya, menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama adalah sebuah tujuan hidup yang paling utama.

“Saya ingin membawa kemanfatan buat Kabupaten Bekasi. Di mana pun tempat dan perannya,” ungkapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin