Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Lihat Nih, Kabel Semrawut di Jalan Sultan Agung Bikin Mobil Ini Tersangkut

Mobil tersangkut kabel utilitas di Jalan Sultan Agung, Medansatria, Bekasi, Rabu (29/3/2023). Foto pay/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Kondisi kabel utilitas di Jalan Sultan Agung yang semrawut menyebabkan sejumlah kendaraan besar muatannya kerap tersangkut.

 

 

Seperti yang terjadi hari Rabu (29/3/2023). Beredar video yang memperlihatkan, mobil besar melintas di jalan tersebut dan tersangkut kabel utilitas.

 

 

Hal itu terjadi lantaran sebagian kabel utilitas sangat rendah ketinggiannya. Sehingga menyebabkan mobil besar yang membawa barang tersangkut.

BACA JUGA: Cek Perbaikan Jalan Kartini, Ridwan Kamil Klaim 50 Persen Perbaikan Jalan Provinsi Beres Sebelum Lebaran

 

 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan surat intruksikan kepada pemilik utilitas agar dapat merapikan kabel utilitas mereka.

 

 

“Ya karena memang kita belum punya sistem ducting utilitas karena mahal,” katanya.

 

 

Menurut dia, utilitas memang menjadi permasalahan di seluruh kota-kota besar. Sebab, kebutuhan akan jaringan provide.

BACA JUGA: Pulang dari Stadion Patriot Candrabhaga, Erick Thohir Lobi FIFA Minta Indonesia Tetap Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 

 

Di sisi lain, kebutuhan internet semakin tinggi. Sehingga permasalahan utilitas semrawut pun sulit dihindari.

 

 

“Solusinya kita akan tinggikan lagi Utilitas yang ada. Ketinggian standarnya di kota yakni 4.2 meter ini, kita setiap rekomendasi tidak kurang dari 4.2 meter ya. Kita lihat itu mobilnya dan kabel 4.2 meter tidak,” ucapnya.

 

 

Ia juga meminta, kepada pengendara mestinya dicek terlebih dahulu jika membawa muatan. Karena di Kota Bekasi ketinggian kabel 4,2 meter.

 

 

“Karena crossing kabel tidak kurang dari 4.2 meter, belum tahu ketinggian dari mobil itu sendiri melebihi 4.2 meter atau tidak,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin