Berita Bekasi Nomor Satu

Honorarium Cair, PPK Cs Tersenyum Lebar  

PELANTIKAN: KPU Kabupaten Bekasi melantik 561 anggota PPS yang telah dinyatakan lulus tes, kemarin. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penyelenggaran Pemilu di tingkat kecamatan seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) nampaknya sudah bisa tersenyum lebar setelah honorarium mereka yang sempat tersendat akhirnya cair.

Kabarnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan honorarium PPK cs mulai Jumat (31/3/2023) pekan kemarin.

 

“Alhamdulillah honorarium PPK dan PPS , serta Pantarlih se-Kecamatan Sukawangi telah cair (sudah dibayarkan) sampai Februari. Tidak ada pemotongan sepeserpun,” ujar Koorbid SDM, Hukum dan Pengawasan PPK Kecamatan Sukawangi, Sugiharto, kepada Radar Bekasi, Senin (3/4/2023).

 

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Bekasi Wahid Rosidi mengatakan, honorarium PPK dan PPS sampai Februari sudah dibayarkan. Termasuk honorarium Pantarlih satu bulan pertama sudah dibayarkan. Pada Jumat (31/3/2023) kemarin, kata Wahid, honorarium sudah didistribusikan secara keseluruhan.

 

BACA JUGA: Pencairan Honorarium PPK Cs Tak Jelas  

“Honorarium PPK, PPS, dan sekretariatnya sampai bulan Februari, serta Pantarlih untuk satu bulan pertama sudah kita distribusikan. Mulai Jumat kemarin sudah kita transfer secara keseluruhannya,” ucapnya.

 

Setelah didistribusikan, sekretariat PPK dan PPS langsung memprosesnya. Tentunya dalam proses tersebut membutuhkan waktu satu sampai dua hari. Sedangkan untuk honorarium PPK dan PPS pada Maret akan di distribusikan paling lambat 10 April, karena memang pada  1 Mei bertepatan pada hari libur. Sehingga baru mulai diproses hari ini, Senin (3/4/2023). Begitu juga honorarium Pantarlih kedua, akan didistribusikan secara bersamaan.

 

“Honorarium Maret bagi PPK dan PPS serta sekretariat, target saya sebelum 10 April 2023 sudah disampaikan, kini masih berproses pengajuan. Termasuk honorarium Pantarlih kedua,” ungkapnya.

 

Wahid meyakini, pendistribusian honorarium penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan untuk kedepannya tidak akan ada keterlambatan lagi. Karena memang pembuatan rekening sudah selesai semua, yang memang sebelumnya menjadi persoalan sehingga terjadi keterlambatan. 

 

“Insya Allah untuk bulan Maret dan seterusnya tidak ada hambatan lagi. Karena rekeningnya sudah jadi,” katanya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin