Berita Bekasi Nomor Satu

Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Kusnanto Saidi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sahur merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan umat muslim sebelum menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Lalu baik atau tidak sih setelah sahur langsung kembali tidur dan tidak melakukan aktivitas apapun?

Tentunya tidur setelah sahur dan tidak melanjutkan aktivitas lain, dapat menimbulkan beberapa penyakit. Sehingga baiknya setelah sahur kalian dapat melakukan dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Beberapa aktivitas setelah sahur dapat dilakukan seperti menunggu azan magrib kalian dapat melakukan salat sunah, tadarus Al-Qur’an, dan dapat dilanjutkan dengan ibadah salat duha.

BACA JUGA: Ini Dia, Cara Tetap Nyaman Berpuasa bagi Penderita Maag dan GERD

Sebab beberapa aktivitas tersebut dapat menjadi bagian dari olahraga ringan yang bisa dilakukan seluruh umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

Namun jangan khawatir kalian bisa tetap beristirahat sejenak menjelang salat  zuhur, semisal dengan waktu istirahat 15 sampai dengan 30 menit sudah cukup.

Sementara beberapa penyakit diantaranya yang akan timbul apabila setelah sahur langsung tidur diantaranya adalah, asam lambung meningkat, dispepsia dan  dapat menimbulkan kambuhnya penyakit GERD. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin