Berita Bekasi Nomor Satu

Pabrik AQUA Bekasi Bantu Pemerintah Cegah Stunting

SERAHKAN DONASI: Kepala Pabrik AQUA Bekasi Nuning Septinawati (kanan) didampingi jajaran menyerahkan donasi bantuan pencegahan stunting yang diterima Camat Medansatria Widia Tiawarman (kedua dari kiri) di Kantor Pemerintah Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, belum lama ini. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Danone Indonesia melalui PT Aqua Golden Mississippi (Pabrik AQUA Bekasi) turut membantu pemerintah setempat dalam mencegah stunting dengan menyalurkan donasi berupa sembako, susu, dan multivitamin. Donasi diberikan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

Secara simbolis donasi diserahkan oleh Kepala Pabrik AQUA Bekasi Nuning Septinawati, diterima Camat Medansatria Widia Tiawarman di Kantor Pemerintah Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, belum lama ini.

“Donasi ini membantu program pemerintah untuk mencegah stunting pada anak-anak balita,” ujar Nuning dalam keterangannya.

Menurut WHO stunting adalah pendek atau sangat pendek berdasarkan panjang atau tinggi badan menurut usia yang kurang dari -2 standar deviasi (SD) pada kurva pertumbuhan WHO yang terjadi dikarenakan kondisi irreversibel akibat asupan nutrisi yang tidak adekuat dan atau infeksi berulang atau kronis yang terjadi dalam 1000 HPK.

Lebih lanjut dikatakan Nuning, pihaknya berharap, Kota Bekasi khususnya wilayah Kecamatan Medansatria dapat terbebas dari kasus stunting tersebut. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin