Berita Bekasi Nomor Satu

Kapolres Imbau Warga Lapor RT/RW Saat Mudik

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Bekasi yang akan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah, untuk memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik. Hal itu guna mencegah aksi kejahatan pada saat rumah kosong ditinggal mudik pemiliknya.

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. Menurutnya, bagi warga yang akan mudik, agar tidak lupa berkoordinasi dengan tetangga dan ketua RT setempat, termasuk memeriksa aliran listrik alat elektronik dan regulator kompor gas.

“Ini imbauan sekaligus untuk keamanan bagi pemilik rumah, sehingga lingkungan tempat tinggal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Twedi, kepada Radar Bekasi, Rabu (12/4).

Ia juga sudah menginstruksikan kepada setiap polsek setempat untuk selalu koordinasi dengan ketua RW/RT untuk mendata penghuni rumah, atau pun permukiman yang ditinggal pemilik rumah.

Lanjut Twedi, supaya tahu lokasi rumah mana saja yang kosong, sehingga warga yang masih tinggal atau tidak mudik, melakukan patroli atau ronda untuk keamanan lingkungan.

“Ini diharapkan ada kerja sama dari seluruh warga, baik yang mudik melaporkan atau menginformasikan kepada RW/ RT atau tetangga lainnya, agar bisa mengecek keamanan lingkungan dan rumah warga yang sedang mudik lebaran,” imbuhnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin