Berita Bekasi Nomor Satu

Tingkatkan Amalan Baik di Sisa Ramadan  

Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam hitungan hari, Ramadan akan kembali meninggalkan kita. Pada sisa waktu ini, umat muslim justru harus menggenjot amalan dan nilai ibadahnya.

“Siapapun umat muslim bisa memberikan amalan terbaiknya di penghujung bulan suci Ramadan,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir, kepada Radar Bekasi, Minggu (16/4/2023).

Sementara beberapa amalan terbaik diantaranya memperbanyak ibadah dan bertaqorrub kepada Allah SWT, memanfaatkan sepuluh hari terakhir yang tersimpan didalam Lailatul Qadar.

“Perbanyaklah ibadah karena banyak amalan baik yang bisa didapatkan, saat ibadah dilakukan di bulan suci Ramadan,” jelasnya.

BACA JUGA: Semangat Menjemput Lailatul Qadar

Selain itu, umat muslim juga selayaknya mesti tetap meningkatkan kesalihan sosialnya, seperti membantu meringankan beban ekonomi kepada yang berhak menerimanya seperti zakat, infaq dan sedekah.

“Jalani amalan lain seperti membantu kepada mereka yang berhak, berbagi kepada mereka sesama umat muslim. Hal-hal yang seperti ini yang nantinya akan sangat dirindukan,” ucapnya.

Selain itu satu hal yang mudah sekali dirindukan selama bulan Ramadan, yaitu tersedia kesempatan dan terbuka peluang untuk memperbanyak ibadah yang tidak ada pada bulan-bulan selain bulan Ramadan.

“Satu hal yang mudah untuk dirindukan selama bulan Ramadan, yaitu tersedia kesempatan dan terbuka peluang untuk memperbanyak ibadah yang tidak ada pada bulan-bulan selain Ramadan. Apalagi saat memasuki 10 hari akhir dari 21 sampai 29 atau 30, disana ada 1 malam yang sangat istimewa yaitu Lailatul Qadar,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin