Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Demokrat Berharap AHY Dampingi Anies  

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi sangat berharap pendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 adalah ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut disampaikan usai mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2019, Sandiaga Uno, menghadiri undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, belum lama ini.

“Saya sebagai pengurus Partai Demokrat harus berusaha, bagaimana AHY bisa mendampingi Anies, itu semua kesepakatan kader-kader seluruh Indonesia,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM, kepada Radar Bekasi, usai berbuka puasa bersama, Sabtu (15/4/2023).

Kata Romli, dalam menentukan siapa pendamping Anies Baswedan semua ada mekanismenya. Dimana, mandat ini sepenuhnya diserahkan kepada Anies Baswedan siapa yang paling cocok untuk menjadi pedampingnya.

BACA JUGA: AHY Diserbu Warga Bekasi

Selama ini ketiga partai yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), sudah cukup lama berproses untuk menentukan pendamping Anies Baswedan.

“Persoalannya bukan menolak, atau bukan menerima. Karena itu ada mekanismenya, yang menentukan Pak Anies sendiri. Kalau saya sudah harga mati, AHY harus menjadi mendampingi Anies. Kalau ada dinamika Sandiaga silaturahmi ke PKS, itu mah biasa-biasa saja. Karena partai lain juga seperti itu, sudah mulai menjajaki,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman menuturkan, partainya tetap berpatokan dengan keputusan DPP, baik itu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun Sandiaga Uno yang akan mendampingi Anies Baswedan. Karena semuanya itu diserahkan kepada Anies yang menentukan.

“NasDem sudah menyerahkan sepenuhnya untuk Cawapres ke Anies, sebagai Calon presiden yang diusung oleh NasDem. Kalau kita tinggal nunggu keputusan DPP kemana, dan Anies lebih nyaman dengan siapa. Kita dengan siapa pun tidak masalah, dua-duanya memang bagus,” ungkapnya.

BACA JUGA: Yakin Partai Demokrat Berjaya Lagi

Diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mulai menjalin kedekatan dengan elit partai politik, setelah di gadang-gadang bakal hengkang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), untuk merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pada Sabtu (8/4/2023), Sandiaga Uno menghadiri undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Kehadiran pasangan Prabowo Subianto ini pada Pilpres 2019 lalu, disambut langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu serta Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menanggapi perihal rencana PKS akan menduetkan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. Menurutnya, tugas sekarang adalah mencari pasangan Anis Baswedan. Misalkan nanti takdirnya dengan dengan Sandiaga Uno, kata Syaikhu, itu semoga saja. Karena dari tingkat partai ini sudah dapet dengan Anis Baswedan, sekarang hanya tinggal mencari pasangannya saja.

“Memang banyak survei-survei diunggulkan seperti Pak Anis, Pak Sandiaga Pakk AHY, tinggal nanti kita berikhtiar jodohnya dengan siapa, mudah-mudahan ketemu jalanya. karena salah satu belum ada yang menyodorkan, jadi masih banyak yang harus di timbang-timbang dan kita selalu bersilaturahim kepada tokoh-tokoh bangsa, siapa yang nanti dan gimana kedepan Pak Anis bisa mendapat pendamping,” jelasnya. (pra)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin