Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi Terjun ke Pileg

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin, sedang mencoba peruntungannya pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024. Ya, pria yang akrab disapa Atet ini sudah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Atet juga tak keberataan namanya masuk ke dalam bursa yang bakal diusung pada Pemilihan Bupati Bekasi 2024.

“Selama itu amanah partai dan masyarakat, kita mah welcome saja. Tapi saya politisi pemula, masih perlu banyak lagi belajar,” ujar Atet saat disinggung mengenai namanya masuk ke dalam bursa Pilkada di PKB Kabupaten Bekasi, Rabu (3/5/2023).

Ini merupakan akrobat politik yang pertama bagi Atet. Kendati demikian, ia siap bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) VII, yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan, untuk merebut satu kursi DPRD Kabupaten Bekasi.

“Ini baru pertama, saya maju di Dapil tujuh. Saya memilih PKB karena lebih familiar,” ungkapnya.

BACA JUGA: PKB Ingin Eksis di Pilbup Bekasi

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim membenarkan, bahwa Atet sudah mendaftarkan diri sebagai Caleg di PKB. Menurutnya, bergabungnya Atet ke dalam bagian PKB menambah semangat para pengurus untuk mencapai target kursi pada Pileg 2024.

Secara keseluruhan kata Arif, Bacaleg PKB Kabupaten Bekasi sudah 100 persen. Untuk sekarang hanya tinggal menunggu waktu pengajuan nama-nama tersebut ke KPU. Karena semua persyaratan-persyaratan sudah lengkap.

“Kita sedang diskusikan dengan teman-teman, nanti siapnya untuk penyerahan berkas pendaftaran kapan,” ungkapnya.

Dari 55 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang sudah mendaftar ke PKB, beberapa diantaranya merupakan politisi dari partai lain. Namun pada Pemilu 2024 mereka memilih bergabung dengan PKB.

“Sekisaran ada tiga Bacaleg dari partai lain, termasuk saya juga politisi partai lain sebelumnya,” ucapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin