Berita Bekasi Nomor Satu

Asyik Antre Jajan, Mendadak Leher Remaja Putri Ini Disayat Pisau, Polisi Sebut Pelaku Diduga ODGJ

Ilustrasi penusukan. Foto: dok.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tampaknya marak berkeliaran di jalanan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Di Kota Bekasi, ODGJ melempar batu ke pengemudi mobil yang melintas di Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur. Terbaru, seorang diduga ODGJ menganiaya remaja putri di Jakarta Selatan.

Seorang remaja putri berinisial NS (16), mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari perempuan berinisial BS (16). NS disayat lehernya oleh BS di dekat Halte Transjakarta CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Waspada, ODGJ Lempar Batu ke Pengendara Mobil di Sekitar Kantor Pemkot Bekasi

“Jadi, dia (korban) kan lagi antre jajan terus tiba-tiba ada pisau gitu di dekat situ. Kemudian tiba-tiba pelaku langsung ambil digoreskan ke lehernya,” kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi, Rabu (10/5/2023).

Tribuana menjelaskan, pisau yang dipakai BS milik penjual warung. Penyerangan terjadi begitu saja, tanpa alasan yang jelas.

“Di dekat jalan situ, lagi antre beli makan. Bukan (cutter), ada seperti pisau gitu di situ. Iya (punya penjual) betul,” jelasnya.

BACA JUGA: ODGJ di Jatirahayu Ini Berkeliaran Tenteng Senjata Tajam Bikin Warga Resah

Atas kejadian tersebut, NS pun mengalami luka sayatan di lehernya. Dia tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Pertamina.

Sementara untuk pelaku BS saat ini dibawa ke rumah sakit Polri, Kramat Jati untuk proses pemeriksaan kejiwaan karena diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Itu orangnya seperti ODGJ. Dibawa dicek kejiwaannya di Kramatjati RS Polri. Memang keterangan dari ortu-nya dan dia juga sering berobat. Yang ODGJ nggak sekolah. Keterangan dari ortunya kalau memang dia punya kelainan gitu,” pungkas Tribuana. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin