Berita Bekasi Nomor Satu

Waspada, ODGJ Lempar Batu ke Pengendara Mobil di Sekitar Kantor Pemkot Bekasi

Tangkapan layar pengemudi mobil yang dilempar batu diduga oleh ODGJ di sekitar kawasan kantor Pemkot Bekasi. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Beredar video pelemparan batu oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke pengendara mobil hingga menyebabkan kaca samping milik pengendara mobil pecah.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/5) yang direkam langsung oleh pengendara mobil yang melintas di Jalan Ir Juanda Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Tepatnya di dekat pintu keluar kantor Pemkot Bekasi.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain merespons masalah tersebut. Dia menduga pelakunya ODG dengan ciri-ciri telanjang, hitam kelam, jenis kelaminnya laki-laki, kepala botak.

BACA JUGA: ODGJ di Jatirahayu Ini Berkeliaran Tenteng Senjata Tajam Bikin Warga Resah

Alexander mengimbau warga apabila melihat ODGJ dengan ciri-ciri tersebut agar segera melaporkan ke Dinas Sosial atau Satpol PP.

“Meskipun ada informasi katanya sering nongkrong di lingkungan GOR, kita pantau terus. Jadi barang kali masyarakat ada yang menemukan atau melihat keberadaannya laporkan ke kita,” kata Alex kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

Sementara, atas kejadian kemarian pihaknya sudah menyisir lokasi tempat kejadian dan langsung berkoordinasi dengan anggota dan Satpol PP.

BACA JUGA: Belasan ODGJ Terlantar

“Kita kan ada tim reaksi cepat. Kemudian juga teman-teman dari Satpol PP. Ada juga dari Dinsos. Kemarin itu kami menyisir. Semuanya mengontrol termasuk juga TKSK. Dan masih belum ketemu pelakunya,” ucapnya.

Ia mengatakan, kalau sudah ditemukan dan ditangkap, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Jatisampurna untuk nanti dikirim ke RSUD di Jatisampurna yang memiliki poliklinik dan perawatan untuk ODGJ.

“RSUD Jatisampurna sudah kita kasih tahu, dia siap menerima. Nanti setelah mereka dinyatakan sembuh secara medis, itu biasanya diserahkan lagi ke Dinas Sosial kota Bekasi untuk mendapatkan rehabilitasi sosialnya,” ujarnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin