Berita Bekasi Nomor Satu

Kristanto Hartadi Nakhoda Baru LPDS

Kristanto Hartadi (kiri) menerima SK pelantikan yang diserahkan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu (tengah) disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Multimedia Adinegoro (YPMA) M. Agung Dharmadjaya (kanan). Foto Zaenal/ Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) punya nakhoda baru untuk periode 5 tahun ke depan. Kristanto Hartadi resmi menjabat sebagai Direktur Eksekutif menggantikan Hendrayana.

Pelantikan Kristanto Hartadi dilakukan berbarengan dalam acara Halal Bihalal alumni LPDS bersama Dewan Pers, di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyerahkan SK Pelantikan Kristanto Hartadi sebagai Direktur Eksekutif LPDS periode 2023-2028.

BACA JUGA: Senggol FIFA Berujung Nestapa

LPDS berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Multimedia Adinegoro. Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Adinegoro (YPMA) kini dijabat M. Agung Dharmadjaya.

Pelantikan dan penyerahan SK untuk Agung Dharmadjaya juga dilakukan di hari yang sama, Jumat (12/5/2023). M. Agung Dharmadjaya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pers.

LPDS dicetuskan pada Sidang Pleno ke-29 Dewan Pers di Denpasar, 17-19 Juli 1987. LPDS baru benar-benar terbentuk pada 23 Juli 1988.

BACA JUGA: Erick Thohir, Sepak Bola dan Politik

Kristanto Hartadi merupakan salah satu alumni LPDS pada tahun 1989. Kristanto pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Harian Suara Pembaharuan.

Dalam sambutan pelantikan sebagai Direktur Eksekutif LPDS, Kristanto Hartadi mengungkapkan harapannya untuk LPDS. ”LPDS harus menjadi  semacam lembaga seperti Poynter Institute, sekolah jurnalisme di Amerika Serikat,” ungkap Kristanto.

Poynter Institute merupakan lembaga non profit untuk riset dan sekolah jurnalisme yang didirikan oleh Nelson Poynter pada 1975 dan didedikasikan untuk jurnalis dan demokrasi.

BACA JUGA: Kasus Mario Dandy: Netizen Merujak dan Meradang

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Dewan Pers, tokoh pers, sejumlah pemimpin redaksi serta para pengajar dan alumni LPDS serta lembaga-lembaga yang bekerjasama dengan LPDS. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin