Berita Bekasi Nomor Satu

61 Pengurus Ranting GP Ansor Dilantik

PROSES PELANTIKAN: Sejumlah pengurus ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi, mengikuti proses pelantikan bersamaan dengan resepsi Harlah ke-89, di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekas. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan pengurus ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi, dilantik bersamaan dengan resepsi Hari Lahir (Harlah) ke-89, yang berlangsung di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, pada tanggal 19-20 Mei 2023.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin menyampaikan, peringatan Harlah GP Ansor ke-89 seyogyanya diselenggarakan pada tanggal 24 April. Namun karena bertepatan menjelang akhir Syawal, sehingga baru bisa dilaksanakan tanggal 19-20 Mei. Artinya, masih ada momentum halal bihalal sekaligus silaturahmi dengan para pengurus.

“Dari 187 desa maupun kelurahan pengurus ranting GP Ansor, ada sekitar 61 sisanya yang belum dilantik pada tahun 2022 lalu. Dan masih ada momentum halal bihalal. Jadi kami namakan ini resepsi,” ujar pria yang akrab disapa Atet ini kepada Radar Bekasi.

Sementara Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror menambahkan, momentum ini membuktikan bahwa GP Ansor tidak melulu urusan ngaji. Pasalnya, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, di dalam rangkaian acara ada juga hiburan yang mengangkat budaya.

“Kami ingin memperlihatkan, bahwa GP Ansor tidak melulu urusan ngaji, melainkan juga menghadirkan hiburan berupa budaya, seperti lenong dan lainnya,” beber pria yang akrab disapa Tole ini.

Sekadar diketahui, acara tersebut juga dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj, namun sayangnya, Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, tidak bisa hadir. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin