Berita Bekasi Nomor Satu

Bangun Kebersamaan lewat Kemah Restorasi

ILUSTRASI: Bacaleg Partai NasDem membagikan uang kepada pemain silat saat pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama tiga hari dua malam, sedari 5-8 Juni 2023, seluruh bakal calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem Kabupaten Bekasi bakal ditempa serangkaian pelajaran politik melalui program Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif. 

 

Kegiatan pembekalan yang sedianya dilaksanakan di kompleks perkemahan Cikole, Kabupaten Bandung Barat ini sengaja dikemas menarik dan semarak agar para bakal caleg mampu membangun kebersamaan antar mereka.

 

Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Raden Joko Ranggono, mengatakan selain bakal caleg DPRD Kabupaten Bekasi, Kemah Restorasi ini juga dihadiri bakal caleg DPRD Provinsi dan DPR RI. Kemah restorasi ini, sambungnya, sudah pernah diadakan bagi para pengurus pada Oktober 2022. Dimana kemah restorasi saat itu bertujuan agar para pengurus mampu melaksanakan arahan dengan tepat sesuai garis hirarki kepengurusan.

 

“Tujuannya (Kemah Restorasi,red) membangun kekompakan di antara para caleg, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun RI,” tuturnya.

 

Bakal caleg yang akan hadir pada 5-8 Juni tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Kemudian Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Termasuk Caleg provinsi, serta DPRD kabupaten dan kota. Dirinya memperkirakan, total bakal caleg yang hadir pada kegiatan ini berjumlah sekitar 1.500 orang.

 

Mereka sedianya akan diberikan bekal pelajaran perihal komunikasi publik yang baik, mengetahui regulasi dan pelanggaran politik dan lain sebagainya. Untuk Kabupaten Bekasi, Joko memastikan, 55 bakal caleg yang sudah diajukan ke KPU akan hadir pada kegiatan tersebut..

“Sesuai apa yang disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saat Mustofa, bahwa rejen Jawa II yang paling diharapkan dari agenda kemah restorasi itu adalah kebersamaan yang bisa dibangun antara Caleg, minimal satu Dapil. Kemudian antara Caleg DPRD, Provinsi, dan RI,” katanya.(pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin