Berita Bekasi Nomor Satu

Sejumlah Calo Tiket Laga Timnas vs Argentina Tertangkap Polisi

Ilustrasi warga mengantre untuk melakukan penukaran tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Sejumlah calo penjual tiket Timnas Indonesia melawan Argentina ditangkap jajaran Polda Metro Jaya. Bahkan para pelaku ini menjual bukan tiket asli, melainkan tiket yang telah dipalsukan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, para calo ini sangat merugikan masyarakat. Sebab, masyarakat dengan tiket palsu berpotensi tidak bisa memasuki stadion.

“Kami masih mengungkap atau masih menangkap dan mengamankan oknum-oknum yang melakukan pemalsuan tiket, yang mencetak tiket, memalsukan tiket yang mirip sekali,” kata Komarudin kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA: Messi Dikabarkan Batal ke Indonesia, Ramai-Ramai Kembalikan Tiket Pertandingan Argentina-Indonesia

Komarudin menuturkan, penangkapan dilakukan sejak kemarin malam sampai hari ini. Namun, jumlah calo yang diamankan belum dibeberkan.

Selain merugikan masyarakat, calo penjual tiket palsu ini juga merugikan SUGBK. Pasalnya, penonton pemilik tiket palsu bila masuk ke dalam stadion bisa membuat kelebihan kapasitas. Kondisi ini bisa merusak fasilitas yang ada.

“Perhatian betul jangan sampai membeli tiket palsu. Sangat mudah dikenali yang palsu dari bahan yang mudah disobek dan ini akan terdeksi sama petugasnya pintu-pintu masuk,” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Pamer Tahan Imbang Barcelona

Diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi timnas Argentina dalam duel FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) hari ini.

Jadwal pertandingan itu sempat menghebohkan masyarakat Indonesia. Mereka beranggapan Messi akan ikut serta bermain dalam pertandingan tersebut.

Akan tetapi, setelah membela Argentina kontra Argentina di Beijing, Kamis (15/6), La Pulga bersama Angel di Maria dan Nicolas Otamendi memilih pulang ke Argentina untuk menjalani liburan. Ketiganya pun tak ikut serta ke Tanah Air. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin