Berita Bekasi Nomor Satu

Pastikan “Iman” Demokrat Kuat

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023). Pertemuan tersebut akan membahas komunikasi di antara kedua partai politik. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi memastikan bahwa partainya masih kuat iman untuk tetap bertahan di dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal itu terjadi setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjalin pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, beberapa hari lalu.

“Kita tetap komitmen, koalisi kita tetap NasDem dan PKS. Iman kita kuat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM, kepada Radar Bekasi, Selasa (20/6/2023).

Romli menduga, pertemuan tersebut tidak sampai membahas ke ranah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, pertemuan itu sebatas hubungan lintas partai, yang memang harus tetap di jaga. Sebenarnya, sebagai pengurus ditingkat daerah sangat menyambut baik pertemuan tersebut. “Kalau saya sebagai Ketua DPC dan jajaran, sebetulnya menyambut baik, mudah-mudahan pertemuan itu mendapat kebaikan buat semua,” tuturnya.

Dalam hal ini Romli mengaku, tidak ada intruksi khusus dari pimpinan partai usai pertemuan tersebut. Pasalnya pertemuan itu baru sebatas penjajakan, sekaligus membicarakan bagaimana membangun bangsa dalam jangka pendek maupun panjang. Walaupun bisa saja ada pembicaraan kearah koalisi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun menilai, pertemuan antara dua pimpinan partai itu hanya sebatas silaturahmi kebangsaan supaya Pemilu 2024 bisa berjalan damai. Karena semua partai politik mempunyai visi dan misi bagaimana sikap kebangsaannya untuk memajukan Indonesia.

“Jadi pertemuan tersebut adalah, keinginan membawa dampak baik bagi pembangunan bangsa dan negara,” ucap pria yang akrab disapa Jio ini.

BACA JUGA: Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Tahan Diri Dukung Anies  

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Minggu (18/6) lalu. Mereka membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang Pemilu 2024.

Terpisah, sebagai “konco” Partai Demokrat dalam Koalisi Perubahan, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi  menyambut baik pertemuan antara AHY dan Puan Maharani.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa menilai, partainya tidak khawatir apabila Partai Demokrat bakal tergoda atau pun keluar dari koalisi perubahaan. Pasalnya, AHY maupun orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan sangat istiqomah dengan perjuangan partai yang tergabung di Koalisi Perubahaan. Partainya juga tidak mempersoalkan misalkan Anies Baswedan memilih Cawapres AHY.

“Kalau pendapat pribadi, saya melihatnya mas AHY kalau siap mendampangi Pak Anies. Dan Pak Anies oke, kita mah dukung-dukung saja. Siap-siap saja. Tapi kita juga punya Pak Aher, kalau misalkan sama Pak Aher, kita lebih bersyukur lagi,” tuturnya. (pra).

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin