Berita Bekasi Nomor Satu

Satu Korban Tenggelam di Danau PNR Ditemukan

Illustrasi Tenggelam

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jasad korban berinisial AB (10) yang tenggelam di danau resapan Perumahan Puri Nirwana Residence (PNR), Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, pada Senin (10/7), akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, satu korban lain berinisial RF (13), sudah berhasil ditemukan, Senin (10/7) sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan AB (10), baru ditemukan pada Selasa (11/7) dini hari pukul 02.20 WIB.

“Korban yang tenggelam ada dua orang, satu diantaranya sudah ditemukan, Senin (10/7) sore. Kemudian yang satu lagi, baru berhasil ditemukan, Selasa (11/7) pukul 02.20 WIB dini hari,” ujar Kepala Unit Siaga Sar (Basarnas) Bekasi, Rizky Dwianto, kepada Radar Bekasi.

Kata Rizky, kedua korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian untuk posisi korban berinisial AB (10), itu ada di titik awal korban tenggelam.

Dijelaskan Rizky, pada pencarian di hari pertama, Tim Sar gabungan memutuskan untuk menghentikan pencarian, karena hari sudah sore, dan itu setelah menemukan jasad RF (13) pada pukul 14.30 WIB.

Namun ketika malam hari, Tim Sar kembali melakukan pencarian, dengan pemantauan visual dari pinggir dan alat pancing ikan, sampai akhirnya korban berhasil ditemukan, setelah pakaiannya tersangkut mata pancing. Lalu jasad korban diangkat atau dievakuasi, dan diantar ke rumah duka.

“Memang pada malam hari itu juga, kami kembali melakukan pencarian dengan pemantauan visual dari pinggir danau, termasuk menggunakan alat pancing ikan. Alhamdulilah, jasad korban bisa ditemukan,” terangnya.

Sebelumnya, Unit Siaga SAR Kabupaten Bekasi, Boby Yonata Putra menyampaikan, kedua korban dinyatakan tenggelam pada Senin, 10 Juli 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. Dari hasil pencarian yang sudah dilakukan, satu dari dua korban jasadnya belum ditemukan. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin