Berita Bekasi Nomor Satu

Tempat Usaha Katering Terbakar

PENDINGINAN: Petugas pemadam kebakaran ketika melakukan proses pendinginan usai berhasil menjinakkan api saat kebakaran di tempat usaha catering di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi Barat. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagian bangunan dua lantai yang digunakan untuk lokasi usaha katering ludes dilalap si jago merah. Api disebut berasal dari kompor dapur mes karyawan lalu merambat ke ruang kamar.

Api nampak berkobar membakar material bangunan atap rumah di Jalan Bintara Jaya VIII, RT 03/01, Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat siang kemarin. Selain api, kepulan asap hitam pekat nampak dari sekitar lokasi kejadian.

Diketahui, bangunan yang terbakar adalah tempat tinggal, juga lokasi katering. Aktivitas sehari-hari di lokasi adalah membuat makanan pesanan katering.

Perwakilan pemilik katering, Yanto Ikriyanto mengatakan bahwa api pertama kali muncul dari dapur mes karyawan. Enam kamar mes karyawan dilalap api.

“Dari bagian atas, dia kayaknya sedang masak terus ditinggal gitu. Habis itu api langsung membesar karena angin kencang, terus barang-barang yang mudah terbakar,” ungkapnya, Selasa (11/7).

Pada hari kejadian kemarin, Yanto memastikan bahwa aktivitas katering tidak berjalan. Sehingga, tidak ada kegiatan masak memasak untuk kebutuhan usaha.

“Dari dapur mes karyawan, kalau kegiatan katering sendiri sedang libur, tidak ada kegiatan sama sekali,” tambahnya.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Petugas menerima informasi kebakaran sekira pukul 11.50.

Total lima unit mobil pemadam diterjunkan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, dua lainnya dari DKI Jakarta.

“Mendengar kabar informasi tersebut, kami langsung menerjunkan unit dari sektor Bekasi Selatan ke lokasi kejadian,” kata petugas Disdamkar Kota Bekasi, Wawan Setiawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, total area yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi. Akibat peristiwa ini, bangunan rusak berat, diperkirakan kerugian mencapai Rp 150 juta.

Setelah berjibaku, api berhasil dijinakkan. Situasi benar-benar dinyatakan aman sekira pukul 13.00.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kurang lebih 45 menit (situasi) dapat dikuasai,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin