Berita Bekasi Nomor Satu

Tim Jurkam Ganjar Pranowo Sentil Bacaleg di Kabupaten Bekasi

JURKAM: Gerbong pendukung bakal capres Ganjar Pranowo saat menggelar pelatihan juru kampanyenya di Hall Inews Tower, Jakarta. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI Tim Juru Kampanye (Jurkam) bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo meminta ke seluruh partai pendukung agar para bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya turut serta melakukan sosialisasi. Bentuk kontribusi yang paling sederhana yakni dengan memasang foto Ganjar di setiap alat peraga para Bacaleg. Namun, permintaan tersebut tak sepenuhnya dilakukan di Kabupaten Bekasi.

“Para juru kampanye menginginkan partai koalisi seperti PPP, Perindo, dan Hanura, agar semua Bacaleg partai pengusung Ganjar Pranowo untuk memasang fotonya. Karena selama ini, seperti di Kabupaten Bekasi, saya melihat Bacaleg dari PPP, Perindo, dan Hanura, tidak memasang foto Pak Ganjar,” ujar Juru Kampanye Nasional Ganjar Pranowo, Jiovanno Nahampun kepada Radar Bekasi, Rabu (19/7/2023).

“Jadi ini cukup kita keluhkan. Kalau benar-benar partai pengusung Ganjar Pranowo, kenapa nggak dipasang fotonya di baliho dan spanduk. Kemudian untuk sosialisasinya belum ada yang namanya posko bersama dari partai-partai pengusung Ganjar Pranowo ini,” sambungnya.

Jiovanno menyampaikan penekanan perintah ini saat kegiatan pelatihan juru kampanye Ganjar Pranowo yang berlangsung pada Senin (17/7/2023) hingga Selasa (18/7/2023) di Hall Inews Tower, Jakarta. Salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut mantan Panglima TNI, Andika Perkasa. Politikus muda yang akrab disapa Jio ini menjadi satu-satunya kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi yang ditunjuk sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo. Jio terpilih bersama 12 pengurus partai lainnya sebagai jurkam Ganjar Pranowo untuk wilayah Jawa Barat.

BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko Siap Dipanggil DPP PDIP Soal Pertemuan Dengan Prabowo, Sindir Panggilan KPK

“Kebetulan saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo. Bersama partai koalisi atau pengusung seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura. Jadi masing-masing partai dikirim untuk menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Menyikapi itu, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono mengklaim, partainya yang dipimpinnya ini sudah mulai melakukan branding Ganjar Pranowo sebagai Capres. Ia juga telah mewajibkan seluruh Bacaleg Perindo di Kab Bekasi turut mem-branding Ganjar.

“Kebetulan kita sudah mulai dari spanduk-spanduk maupun baliho. Saya mewajibkan Bacaleg dari Partai Perindo, khususnya Kabupaten Bekasi ketika mencantumkan nama dan foto harus mencantumkan juga foto Pak Ganjar sebagai Capres usulan dari Perindo. Kalau pembentukan koalisi di tingkat kabupaten belum di mulai, karena kita masih menunggu arahan dari DPP,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan mengatakan, DPP telah mengeluarkan maklumat yang ditunjukan kepada para pengurus di tingkat daerah tertanggal 27 April 2023 bahwa jajarannya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Kata Agus, turunnya surat maklumat bertanda tangan oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) itu juga berisikan instruksi agar seluruh caleg wajib mencantumkan foto Ganjar Pranowo di setiap Alat Peraga Kampanye (APK)

“Dengan turunnya surat maklumat itu merupakan instruksi dari DPP untuk mensosialisasikan dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres nanti. Pemasangan poster atau spanduk harus memasang foto Ganjar Pranowo,” tuturnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin