Berita Bekasi Nomor Satu

‘Babe Muhaimin’ Deklarasikan Cak Imin Capres

FOTO BERSAMA: Anggota komunitas Babe Muhaimin foto bersama di  kawasan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Jumat (28/7/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah masyarakat Kabupaten Bekasi yang menamakan diri sebagai Barisan Warga Betawi Bekasi untuk Gus Muhaimin atau ‘Babe Muhaimin’, mendeklarasikan dukungannya pada Jumat (28/7/2023). Kelompok massa ini menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden 2024.

Dalam poin-poin deklarasi yang disuarakan dengan kencang, mereka menyebut Cak Imin yang akrab disapa sebagai pilihan yang paling layak untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Sebagai komunitas lintas generasi dan lintas agama dari warga betawi, Babe Muhaimin menilai track-record dan pengalaman Gus Muhaimin sebagai Menteri dan Wakil Ketua DPR RI selama tiga periode Presiden sangat layak dan tepat memimpin bangsa Indonesia,” kata Ketua ‘Babe Muhaimin’ Kabupaten Bekasi, Suryadi, saat kegiatan deklarasi yang berlangsung di Sekretariat ‘Babe Muhaimin’ di kawasan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: H Miko Terima Anugerah Santri Inspiratif Langsung dari Gus Muhaimin

Menurut Suryadi, rekam jejak dan latar belakang Gus Muhaimin sebagai keturunan Kiai Bisri Syamsuri tidak bisa diragukan lagi. Sebab, Kiai Bisri ialah salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang terjun ke politik menjadi anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) mewakili Masyumi yang pernah menjadi anggota Dewan Konstituante. Pada Pemilu 1971 mengantarkan KH Bisri kembali duduk sebagai anggota DPR RI dari NU.

“Beliau juga adalah tokoh dibalik penghapusan sekitar 10 pasal RUU Perkawinan pada masa Orde Baru yang terkesan terlalu jauh dari syariat islam,” ungkapnya.

Rincian poin deklarasi yang disampaikan ‘Babe Muhaimin’ di antaranya, siap mendukung dan berjuang untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024. Kedua, sebagai warga Betawi asal Kabupaten Bekasi, meyakini Gus Muhaimin sebagai sosok yang paling layak memimpin Indonesia dengan rekam jejak sebagai Wakil Ketua DPR RI selama tiga periode Pemerintahan, yakni sejak 1999 hingga 2004, dan 2004 hingga 2009, serta 2019 hingga 2024. Gus Muhaimin juga berpengalaman menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2009-2014.Disamping banyaknya pengalaman dan pengabdiannya, Gus Muhaimin juga berhasil memimpin PKB.(pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin