Berita Bekasi Nomor Satu

Rusia Kebobolan, Ukraina Berhasil Serang Pertahanan Moskow Lewat Drone

Presiden Volodymyr Zelensky memperingatkan bahwa kini perang juga dirasakan Rusia setelah drone Ukraina berhasil menembus pertahanan Moskow pada Minggu (30/7/2023). (Marca)

RADARBEKASI.ID, MOSKOW – Perang antara Ukraina dan Rusia belum tahu kapan diakhiri. Pastinya, saat ini justru semakin panas. Itu setelah Ukraina menyerang wilayah Moskow, Ibu Kota Rusia, dengan drone.

Presiden Volodymyr Zelensky memperingatkan bahwa kini perang juga dirasakan Rusia setelah drone Ukraina berhasil menembus pertahanan Moskow pada Minggu (30/7/2023).

“Perang akan kembali ke wilayah Rusia, berada di pusat-pusat simbolis dan pangkalan militer, ini merupakan proses yang tak terhindarkan, natural dan jelas adil,” kata Zelensky dikutip dari AFP.

BACA JUGA: Bom Tandan Ukraina Tewaskan Reporter Perang Rusia

Zelensky berkata militer Ukraina semakin kuat dan siap dalam menghadapi Rusia. Namun ia juga mengingatkan pasukan militernya agar siap dalam segala ancaman dari Rusia.

“Kita harus waspada bahwa mereka bisa berbuat lebih kejam dari tahun lalu. Teroris Rusia masih bisa menyerang sektor energi kita dan fasilitas kritikal lainnya pada musim dingin,” tambah Zelensky.

Dalam mengantisipasi serangan dari militer Rusia, ia menyebutkan segala skenario pertahanan telah dipersiapkan. Bahkan, ia telah berkoordinasi dengan beberapa panglima militernya di Ivano-Frankivsk.

BACA JUGA: Rusia-Ukraina Saling Tukar Tahanan Perang

Pernyataan dari Presiden Ukraina ini bukan tanpa sebab, hal ini karena militernya berhasil menembus wilayah Moskow dengan tiga drone yang dikirim dari Ukraina. Namun Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan berhasil mengantisipasi ketiga drone tersebut.

Rusia mengatakan salah satu drone berhasil dijatuhkan di pinggiran Moskow, sementara dua lainnya ditahan dengan perang elektronik militernya. Kemudian jatuh menghantam kompleks perkantoran di ibu kota Rusia tersebut.

Akibat dari serangan tersebut, dua menara dari gedung perkantoran di Moskow rusak. Operasional dari salah satu bandara di Moskow juga ikut terganggu dan sempat dihentikan sementara.

BACA JUGA: Putin Diguncang Kudeta Tentara Bayaran, Amerika Bereaksi Begini

Tak hanya serangan di Moskow, daerah Crimea yang didapatkan secara paksa oleh Rusia dari Ukraina juga menjadi sasaran dari Militer Zelensky.

Rusia mengklaim dapat mengantisipasi serangan sementara yang dilakukan Ukraina di wilayah Crimea.

Ini bukan pertama kalinya Rusia menjadi sasaran drone. Ukraina sendiri sebenarnya pernah beberapa kali menyerang wilayah Rusia tapi tidak mengklaim serangan-serangan tersebut. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin