Berita Bekasi Nomor Satu

Tempat Wisata di Bekasi

  BEBAS BERKERUMUN: Sejumlah warga beraktivitas di halaman Museum Gedung Juang 45 Tambun Kabupaten Bekasi, Selasa (3/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Bekasi memiliki beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi untuk mengisi liburan saat akhir pekan. Tempat wisata di Bekasi cocok sebagai sarana untuk melepas kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

Berikut tempat wisata di Bekasi yang dirangkum dari pemberitaan radarbekasi.id.

MANGROVE BESAR: Warga berjalan diantara pepohonan mangrove besar yang mulai mengering di Pantai Beting Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/5). ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Pantai Beting

Pantai Beting berlokasi di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Selain dapat menikmati hamparan laut, di Pantai Beting anda bisa menikmati pohon mangrove dan fauna lebih dekat.

Di kawasan Pantai Beting terdapat beragam jenis burung, kera ekor panjang, hingga lutung jawa. Dari Kota Bekasi, jarak ke Pantai Beting sekitar 70 kilometer (km). Anda bisa menuju ke Pantai Beting menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Kendaraan anda bisa dititipkan di rumah warga Desa Pantai Bahagia. Ke Pantai Beting dapat diakses berjalan kaki melewati tambak dan permukiman warga.

BERMAIN DI PANTAI: Sejumlah anak-anak asik bermain di Pantai Bungin, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, yang kurang terawat, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Pantai Bungin

Wisata pantai lainnya yang patut dikunjungi adalah Pantai Bungin. Pantai ini terletak di Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Pantai Bungin tak kalah menariknya dengan Pantai Beting. Destinasi wisata yang belum dikenal oleh banyak orang ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Letak Pantai Bungin tak jauh dari Pantai Beting. Dengan demikian, bagi kalian yang berkunjung ke Beting bisa sekalian menikmati keindahan alam Pantai Beting.

TAMAN GABUS INDAH: Foto udara seorang warga berada di Taman Lumbung Gabus Indah yang berada di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/11). ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Taman Gabus Indah

Taman Gabus Indah berada di tengah persawahan Kampung Gabus Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Tempat wisata ini berdiri di atas lahan lima hektar. Taman Gabus Indah menonjolkan wisata edukasi alam untuk para pelajar di Kabupaten Bekasi, seperti pertanian, tanaman, dan lain sebagainya.

BERSANDAR: Sejumlah perahu bersandar di dermaga Jembatan Cinta Desa Segarajaya Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Selasa (3/1). ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Jembatan Cinta

Jembatan Cinta di Desa Segarajaya Tarumajaya Kabupaten Bekasi menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi. Jembatan Cinta menawarkan wisata mangrove serta jembatan tematik penuh warna. Untuk menikmati wisata mangrove di Jembatan Cinta, wisatawan bisa menyewa perahu wisata yang berada di lokasi.

GEDUNG JUANG 45: Gedung Juang 45 Bekasi di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Setelah direnovasi, sejak Maret 2021 Gedung Juang 45 menjadi Museum Bekasi pertama dengan konsep teknologi digital.

Di museum, pengunjung dapat melihat beberapa hal menarik mengenai berbagai sejarah lewat teknologi digital, seperti profil bupati Bekasi dari masa ke masa, perjuangan Rakyat Bekasi saat melawan penjajah, dan kerajaan Tarumanagara. Selain itu, terdapat barang-barang kehidupan prasejarah seperti kerangka manusia Bunian, peta Bekasi saat berada di bawah kekuasaan VOC, Diorama Pasundan Bubat, serta Monumen Kelelawar. Di halaman museum terdapat taman, kolam dan tugu dengan gambar peta wilayah Kabupaten Bekasi.

NUANSA ALAM:Warga berada disalahsatu tempat wisata angkringan tepi sawah di Desa Taman Sari Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Rumah makan sekaligus tempat wisata alam itu menjadi daya tarik warga untuk berlibur. ARIESANT/RADAR BEKASI
  1. Angkringan Tepi Sawah

Wisata kuliner dengan nuansa alam yang asri serta ragam menu tradisional maupun modern disajikan Angkringan Tepi Sawah Setu Kabupaten Bekasi. Sejak berdiri 2 Februari 2022, Angkringan Tepi Sawah menjadi salah satu destinasi wisata baru yang mampu menarik turis lokal hingga mancanegara.  Mengusung tema tempat nongkrong nuansa Jogja dan Bali dengan paduan keindahan alamnya menjadi daya tarik dan tujuan pengunjung untuk melepas penat atau berswafoto.

WISATA AIR: Pengunjung bermain wahana air di Situ Rawagede Rawalumbu Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
  1. Situ Rawagede

Situ Rawagede berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Di Situ Rawagede, wisatwan bisa  menikmati wahana air seperti sepeda bebek air dan perahu rakit. Selain itu, pihak pengelola juga menyuguhkan wahana bermain anak dan flying fox. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat beristirahat di saung-saung yang terletak di bawah pohon rindang tepi danau.

WISATA LOKAL: Warga berkunjung ke wisata Curug Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini.  RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
  1. Curug Parigi

Curug Parigi menurut sebagian masyarakat mirip dengan Air Terjun Niagara di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada, namun ukurannya yang lebih mini. Destinasi wisata air Curug Parigi berlokasi di Kampung Parigi Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi. Letaknya berbatasan dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Demikian beberapa tempat wisata di Bekasi yang bisa dikunjungi bersama teman maupun keluarga. (mg1/oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin