Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua Partai Gelora Punya Taktik Rebut Kursi Parlemen

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis telah memiliki taktik untuk merebut kursi parlemen DPRD Kabupaten Bekasi dalam pertarungannya di Daerah Pemilihan (Dapil) III nanti.  Dapil yang meliputi wilayah Kecamatan Tambun Selatan ini merupakan salah satu dapil yang tak ramah bagi para pendatang baru.

“Ya saya Maju di Dapil III, Tambun Selatan,” kata politikus yang pernah menjabat sebagai Ketua KAMMI Kota Bekasi ini kepada Radar Bekasi, Selasa (1/8/2023).

Keyakinan Cholis untuk menjadi wakil rakyat  ini membara setelah adanya perubahan komposisi Dapil di Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Diketahui dari yang sebelumnya enam Dapil, kini komposisi bertambah menjadi tujuh. Menurut Cholis, dengan perubahaan Dapil ini mengubah peta politik di Kabupaten Bekasi. Walaupun pada kenyataannya lawan-lawannya di Dapil III pimpinan dan sekretaris partai.

“Saya mengamati sebenarnya peta politiknya berubah juga, dibandingkan Pemilu 2019. Justru penyebaran pertarungan itu kalau kita lihat ada di Dapil tujuh dan lima. Sedangkan Dapil III tak segarang pada Pileg 2019,” ucapnya.

BACA JUGA: Dukungan Partai Gelora Jabar Bulat ke Prabowo

Dirinya menilai, pertarungan di Dapil III ini lebih bermain trik, karena hanya melingkupi satu kecamatan yakni Tambun Selatan. Dengan strategi yang dimiliki, Cholis meyakini bisa merebut kursi ke enam atau tujuh di Dapil III. Dari jumlah keseluruhan sebanyak delapan kursi di Dapil III.

“Insya Allah kita kejar kursi enam dan tujuh di Dapil III. Persiapannya fokus ke beberapa titik basis, kita lokalisasi saja,” katanya.

Sebagai ketua, dirinya juga sudah melakukan konsolidasi seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di setiap Dapil Kabupaten Bekasi.

“Kita lagi konsolidasi Bacaleg-Bacaleg di setiap Dapil untuk merapatkan barisan dan masing-masing ditugaskan sosialisasi, terjun langsung ke masyarakat,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin