Berita Bekasi Nomor Satu

Sekda Kabupaten Bekasi Beri Semangat Anggota Paskibraka

PASANGKAN ATRIBUT: Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, memasangkan atribut kepada anggota Paskibraka saat Upacara Tantingan Paskibraka 2023 di Hotel Java Palace Jababeka Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi memberikan semangat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Ya, selaku ketua pelaksana pembentukan Paskibra, Dedy memimpin Upacara Tantingan Paskibraka 2023, bertempat di Hotel Java Palace Jababeka Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8).

Upacara Tantingan ini merupakan tanda bahwa Paskibraka Kabupaten Bekasi telah siap secara mental dan fisik untuk mengikuti masa karantina pelatihan.

Dedy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen serta kesiapan para calon Paskibraka dalam mengikuti proses pendidikan dan latihan menjadi petugas pengibar bendera merah putih pada acara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Pemusatan latihan ini bertujuan supaya para anggota Paskibraka 2023 lebih fokus dan lebih mempersiapkan diri, dan dipastikan harus semangat,” ujarnya.

Mengangkat tema “Desa Bahagia”, diharapkan pelatihan ini dapat menumbuhkan motivasi, moril, dedikasi dan semangat. Dengan begitu, nantinya anggota Paskibraka dapat lebih fokus dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas mulia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut agar dapat menumbuh kembangkan dan lahir calon-calon pemimpin yang berjiwa satria dan tidak pantang menyerah dalam menghadapi tantangan,” ucapnya.

Dedy berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan dengan menerapkan pola makan dan istirahat yang cukup selama masa karantina.

“Sebelum kalian menempati, saya berpesan selama kurang lebih 10 hari ke depan berada di penginapan dan pelatihan agar dapat mengikuti semua perintah dari pelatih dan tetap jaga kesehatan, pola makan dan istirahat yang cukup,” imbuhnya.

Terakhir, ia pun meminta kepada para pelatih agar setiap selesai melakukan pelatihan selalu diadakan evaluasi menyeluruh supaya target latihan yang sudah dicapai dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menjelaskan, 45 anggota Paskibraka yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari 23 putra dan 22 putri yang sudah melewati tahapan seleksi intensif setiap harinya bersama pasukan pengawal TNI di Plaza Pemda Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

“Sesuai program yang sudah ditetapkan mereka dipusatkan dalam bentuk “Desa Bahagia” atau tempat asrama kurang lebih selama 10 hari sampai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI,” ucapnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin