Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Persija Ditahan Imbang Borneo, Gagal ke Puncak Klasemen Liga 1

Pemain Persija Jakarta selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam. RAIZA.SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Tim Macan Kemayoran gagal menduduki puncak klasmen Liga 1 2023/2024 usai ditahan imbang satu sama oleh tim tamu Borneo di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (9/8/2023) malam.

Awal pertandingan dimulai, kedua tim saling serang, tuan rumah Persija Jakarta lebih dulu ketinggalan satu gol lebih dulu lewat tendangan Lilipaly di menit ke 14.

Usai ketinggalan satu gol, tim asuhan Thomas Doll tak patah menyerah, serangan demi serangan dibangun untuk menyamakan kedudukan.

Lewat tendangan bebas Rio Matsumura yang dimanfaatkan sundulan Kudela dan diselesaikan Rizki Ridho, Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 37. Skor satu sama berakhir hingga paruh babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim, dimenit menit akhir Persija Jakarta dominan mendapatkan peluang namun gagal menghasilkan gol. Hingga pluit akhir skor tetap imbang satu sama.

Pelatih Persija Thomas Doll mengakui tim tamu Borneo sangat kuat, sehingga pertandingan kedua tim begitu alot.

“Hari ini adalah pertandingan yang sulit Borneo sangat kuat, terlebih pada 35 menit pertama. Namun 35 menit itu kita punya ritme, meski babak kedua kita punya banyak peluang,” kata Thomas Doll

Meski ditahan imbang, Thomas Doll mengatakan kepada timnya jangan menyerah, meski Minggu (13/8/2023) ini, Persija akan bertandang menghadapi Madura United.

“Dan tapi setelah pertandingan ini kita tidak boleh menunduk kepala, mental sudah terlihat, Kita sudah bermain dengan baik, untuk bekal lawan Madura nanti,” ujar dia.

Sementara itu, Pemain Persija Riko Simanjuntak mengatakan, dirinya dan tim sudah berjuang semaksimal untuk mendapatkan tiga point. Namun tim lawan juga tangguh hingga gagal merebut puncak klasmen

“Pertandingan nya, kita mulai pada menit awal, semua ingin mengamankan poin, kita sempat ketinggalan satu kosong, kita ingin memenangkan pertandingan kita mampu dan hanya bisa merebut satu poin, “jelas dia

“Meski bukan kita inginkan, sekarang kita peringat ketiga, target kita lawan Madura kita jaga asa untuk pertandingan,” tambahnya

Diketahui, Persija Jakarta usai ditahan imbang berada di peringkat ketiga dengan raihan 12 poin, sedangkan Borneo berada diperingkat 9 poin dengan raihan 10 poin. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin