Berita Bekasi Nomor Satu

Sandiaga Uno Ajak PKS Berkoalisi dengan PPP

Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga S Uno bersama Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurahman di Unisma, Bekasi, Jumat (25/8/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memberi sinyal ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membentuk poros koalisi baru di luar koalisi yang ada saat ini.

Menurut Sandiaga, peluang itu bisa saja terjadi jika tujuanya sama-sama membangun negeri.

“Kita kan berjuang bersama membangun negeri, jadi saya punya kedekatan secara histori, secara pribadi personal kami merasa dekat,” kata Sandiaga usai kegiatan Kewirausahaan di kampus Unisma, Bekasi, Jumat (25/8/2023).

BACA JUGA: Bertemu Jokowi, Sandiaga Akui Bahas Bursa Cawapres

“Pasti selama ada peluang untuk membangun negeri bersama-sama ini, kita ikthiarkan. Pak Mahfudz ini bukan siapa-siapa, ini adalah mentor kami dan saat saya baru masuk politik beliau sudah menjadi pimpinan di PKS dan sekarang bendahara umum PKS,” jelas Sandiaga.

Sandi mengklaim akan mengatur pertemuan dengan Ketua DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Sigit Sosiantomo untuk melangkah membuat koalisi baru dengan PKS.

“Kebetulan saya baru ditunjuk menjadi Bappilu di PPP sebagai ketua. Saya bertanya mungkin nanti bisa diatur pertemuan dengan Pak Sigit sebagai Ketua Bappilu di PKS untuk menyamakan langkah ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno ke PPP, Presiden PKS Respons Begini

Sementara itu, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman menilai, peluang Sandi bersama PKS sudah tidak diragukan, karena sebelumnya sama sama pernah berjuang di Pilgub DKI 2017 dan Pilpres 2019.

“Beliau bukan orang lain lah, saya sudah lama waktu Pilpres kemudian Pilgub sama-sama, jadi dalam konteks membangu negeri dan bangsa, ya kita tidak mengenal warna dan kita bisa berkolaborasi kalau kata beliau,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin