Berita Bekasi Nomor Satu

Loncat ke Gerindra, PKB Segera PAW Ustuchri dari DPRD Kota Bekasi, Ini Calon Penggantinya

Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ustuchri yang diusulkan untuk PAW oleh PKB Kota Bekasi. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ustuchri terancam proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Lantaran loncat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Partai Gerindra.

Nama Ahmad Ustuchri, bahkan sudah tercatat dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) nomor urut 3 dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kota Bekasi, yaitu Bekasi Utara-Medansatria.

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi Alit Jamaludin mengaku pihaknya saat ini sedang dalam proses untuk melakukan PAW terhadap Ahmad Ustuchri dari keanggotaan DPRD Kota Bekasi. PKB memiliki satu kursi di DPRD Kota Bekasi hasil Pemilu 2019 lalu.

Alit mengklaim, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan PAW atas nama Ustuchri kepada KPU Kota Bekasi selaku penyelenggara Pemilu 2019 dan DPRD Kota Bekasi dan sedang diajukan ke Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Anggota Dewan Ustuchri Loncat Partai ke Gerindra, Begini Respons Ketua PKB Kota Bekasi

Alit optimistis proses PAW atas nama Ustuchri tidak akan lama lagi. Dia yakin September ini PAW untuk kursi PKB di DPRD Kota Bekasi bakal berpindah dari Ustuchri ke caleg PKB nomor urut di bawah Ustuchri pada Pemilu 2019.

“September ini selesai untuk proses PAW Ustuhri. Karena sedang proses finalisasi,” kata Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, kepada Radarbekasi.id, Jumat (1/9/2023).

“Yang akan menggantikan Ustuchri adalah Ahmad Zajri nomor urut 3 saat Pile9 2019 lalu. Sebab yang nomor urut dua telah mengundurkan diri,” lanjut Alit.

BACA JUGA: Anggota Dewan PKB Kota Bekasi Pindah Nyaleg ke Gerindra, Ketua KPU Kota Bekasi Bilang Begini

Dia optimistis, bulan September ini proses PAW Ustuchri segera selesai. Sehingga dapat langsung digantikan oleh Ahmad Zajri.

“Yang jelas DPRD sudah menerima surat dari KPU. Dan KPU sudah menjalankan verifikasinya terkait penggantiannya. Tinggal DPRD menunggu jawaban dari Provinsi Jabar. Saat ini sudah final prosesnya,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin