Berita Bekasi Nomor Satu

Sepekan Usai Lantik 11 Pejabat Eselon 2, Wali Kota Bekasi Lantik 124 Eselon 3 dan 4

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melantik 124 pejabat eselon 3 dan 4 di Balai Patriot, Pemkot Bekasi, Jumat (8/9/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sebanyak 124 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkot Bekasi melakukan sumpah jabatan di Balai Patriot, Jumat (8/9/2023) sore tadi.

Pelantikan ratusan pejabat ini hanya berselang satu pekan usai Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melantik 11 pejabat eselon 2 di ujung masa jabatannya yang akan berakhir 20 September 2023.

Ratusan pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik tadi sore itu, terdiri dari 13 pejabat eselon 3A, 37 pejabat eselon 3B, 44 pejabat eselon 4A dan 31 pejabat eselon 4B.

BACA JUGA: Sisa 22 Hari Masa Jabatan Berakhir, Wali Kota Bekasi Bakal Lantik 11 Pejabat Eselon 2 Siang Ini

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, rotasi mutasi yang dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Tri Adhianto menjawab diplomatis, atas tudingan politis, rotasi mutasi yang dilakukannya saat ini untuk kepentingan politik parpol tertentu mendulang suara di Pemilu 2024, usai tak lagi menjabat sebagai wali kota.

“Waw, jangan berfikir yang aneh-aneh. Sekretaris Dishub kosong. Perlu diisi nggak? Sekretaris Disperkimtan kosong, perlu diisi nggak? Sekretaris DBMSDA kosong perlu diisi nggak? Artinya banyak yang harus diisi,” kelit Wali Kota Tri Adhianto usai melantik eselon 3 dan 4, Jumat (8/9/2023).

BACA JUGA: Respons Fraksi PKS Rencana Wali Kota Bekasi Lantik 11 Pejabat Eselon 2 Hari Ini, Sardi: Hambat Proses Pembahasan APBD P 2023 dan APBD 2024

Tri melanjutkan, rotasi dan mutasi bertujuan agar tuga dan fungsi roda organisasi di Pemkot Bekasi berjalan sebagaimana mestinya.

“Kalau ngisi satu yang lain gerak atau tidak? Pasti akan bergerak tugas dan fungsinya. Itu jawabnya,” imbuh Tri lagi.

“Ini kebutuhan OPD dan sudah dipertimbangkan di Baperjakat,” tambahnya.

BACA JUGA: Baru 3 Hari Dilantik Jadi Wali Kota Bekasi, DPRD Usul Pemberhentian Tri Adhianto dari Wali Kota Bekasi

Jabatan Wali Kota Bekasi tersisa 12 hari lagi. Tri menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi mutasi berikutnya.

“Kita akan lihat. Karena masih ada beberapa yang kosong. Kalau ada yang kosong harus diisi demi kepentingan organisasi yang ada,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin