Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua Partai NasDem Kota Bekasi Protes Pernyataan Menag

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana

RADARBEKASI.ID. BEKASI  – Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana tidak terima dengan pernyataan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan tidak akan memilih pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar karena bid’ah.

Pernyataan tersebut dilontarkan Menag saat acara pembukaan orientasi PPPK di Surabaya, Rabu (13/9/2023).

“Semestinya pejabat negara menjaga netralitas. Apalagi terkait dengan singkat pasangan Capres dan Cawapres Anies dan Cak Imin sudah sepakat disingkat Amin,” ucapnya.

BACA JUGA: PKB-NasDem Bertemu di Kantor PKS, Ahmad Syaikhu: Mohon Maaf Tidak Ada yang Warna Biru

Aji meyakini masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag. Meskipun Aji tetap berpendapat bahwa pernyataan tersebut kurang tepat.

“Ketika agama apapun saat selesai berdoa pasti ujungnya amin. Karena singkat saja yang sama, tidak bisa di persepsi Bid’ah. Itukan singkatan aja ko. Kebetulan sama Amin. Agama manapun juga amin itu sinonim yang sama,” tambahnya.

“Dalam konteks tahun politik ini, kita minta pejabat negara menahan dan jangan melakukan penggiringan opini yang kurang tepat dan tidak etis ucapnya Kemenag yang bilang pasangan Amin bid’ah,” tegasnya. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin