Berita Bekasi Nomor Satu

Siapkan Bantuan Air Bersih

PDAM-Tirta-Patriot
BERUBAH STATUS : Petugas berjalan di depan Kantor PDAM Tirta Patriot di Jalan Perjuangan, Margamulya, Bekasi Utara, Rabu (4/11). Perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini bakal berubah status menjadi perusahaan umum daerah (Perumda). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengantisipasi kebutuhan air bersih di musim kemarau, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot menyiapkan empat armada untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Asmen Humas Perumda Tirta Patriot, Rizky Sabillah Rachman menyampaikan, saat ini pihaknya belum menerima informasi adanya wilayah yang mengalami kekeringan.

“Sementara kami belum menerima arahan untuk membantu kekeringan di sejumlah wilayah Kota Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (14/9).

Saat ini, Perumda Tirta Patriot telah menyiapkan empat mobil tangki berisikan air bersih untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan.

“Kami memiliki empat mobil tangki berisikan air bersih dan ini kami siapkan jika ada wilayah yang memang terjadi kekeringan dan membutuhkan bantuan kami,” jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini sudah bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Iya, kami sudah kerjasama dan melakukan rapat bersama dengan BPBD terkait penyaluran bantuan air,” ucapnya.

Namun demikian pihaknya berharap musim kemarau tidak sampai ada wilayah yang mengalami kekeringan.

“Kami berharap tidak sampai terjadi kekeringan, meskipun kita lihat Kabupaten Bekasi saat ini sudah ada kekeringan pada sejumlah wilayah. Jadi memang kami sudah melakukan langkah antisipasi tersebut,” tuturnya.

Terkait prosedur penyaluran bantuan air bersih pihaknya mengikuti arahan dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Jadi setelah Pemkot memberikan surat pemberitahuan mengenai wilayah yang harus dibantu, kami langsung sigap dan siap memberikan bantuan tersebut sesuai dengan arahan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin