Berita Bekasi Nomor Satu

Taman Dekat Stadion Patriot Candrabhaga Dibangun Bertahap  

ILUSTRASI: Foto udara Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi segera melaksanakan pembangunan
taman yang terletak di dekat  Stadion Patriot Candrabhaga. Proses peletakan batu pertama sebelumnya sudah dilakukan sepekan lalu.

“Peletakan batu pertama kan sudah ya jadi dalam waktu dekat proses  pembangunan akan dilakukan,” ujar Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada Radar Bekasi, Kamis (14/9/2023).

Anggaran pembangunan taman tersebut diketahui berasal dari dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Jadi anggaran didapatkan dari CSR Provinsi Jawa Barat, karena untuk pembangunan  taman tersebut kami tidak memiliki cukup banyak anggaran,” tuturnya .

Pemerintah Kota Bekasi telah menerima bantuan dana CSR sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan taman yang sebelumnya merupakan bangunan tua eks kolam renang.

“Anggarannya itu kurang lebih Rp2 miliar,” tambahnya.

BACA JUGA: Ciptakan Ruang Terbuka Hijau dan Kurangi Polusi, Pemkot Bekasi Hadirkan Banyak Taman

Terpisah, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Sutanto menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk
proses pembangunan taman tersebut.

“Kami sedang bersiap dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan proses pembangunan taman tersebut,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa proses pembangunan taman dilakukan secara  bertahap, dimana tahap awal ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan.

“Pembangunan dilakukan secara  bertahap, untuk tahap awal pembangunan kita targetkan tiga bulan selesai,” ucapnya.

Namun pihak DBMSDA Kota Bekasi saat ini belum menerima secara detail terkait layout pembangunan taman. Sehingga saat ini belum bisa dijelaskan secara rinci fasilitas apa saja yang berada di taman tersebut.

“Desainnya saya belum lihat secara detail nanti saya akan carikan informasinya lebih dulu, namun taman (eks kolam bekas kolam renang) ini secara keseluruhannya akan jadi bagian dari plaza Patriot Candrabhaga,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin