Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Penggawa Baru jadi Kado Spesial Partai Perindo

FOTO BERSAMA: Pimpinan DPD Perindo Kab Bekasi saat bersama dua penggawa barunya, Abdul Harits dan G Anwar AS, di kantor sekretariat partai. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi mendapatkan tenaga baru di saat mereka merayakan ulang tahun partai ke-9, pada Minggu (8/10/2023).

Pada momen spesial tersebut, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono, memperkenalkan mantan Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harits dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, G Anwar AS, sebagai anggota baru partai.

“Alhamdulilah pada ulang tahun yang ke-9 ini, kita punya surprise, kejutan, mantan Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, dan aktivis sekaligus tokoh masyarakat, bergabung ke Perindo,” ujar Budiono kepada Radar Bekasi saat ditemui di kantor sekretariat Partai Perindo, Kecamatan Tambelang, Minggu (8/10/2023).

Dua penggawa barunya itu telah diplot Budiono untuk maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Abdul Harits diusulkan menjadi caleg untuk DPRD Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, sedangkan G Anwar AS maju dalam persaingan di DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX Kabupaten Bekasi.

Budiono mengatakan, kehadiran Harits dan Anwar tentu saja menambah kepercayaan diri para pengurus partai dalam mengarungi Pemilu 2024. Sebab, pengalaman dua penggawa barunya itu diyakini dapat melengkapi strategi pemenangan Perindo di Kabupaten Bekasi.

“Dengan kedatangan dua punggawa baru ini saya sebagai ketua sangat Pede. Saya sebagai ketua sangat berharap bisa menularkan ilmu-ilmunya dan pengalamannya dalam berorganisasi politik,” ucapnya.

BACA JUGA: Panas! Partai NasDem-Perindo Berebut Kursi Banggar DPRD Kabupaten Bekasi  

Sebagaimana diketahui, Abdul Harits baru saja meletakan jabatannya sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan pada KPU Kabupaten Bekasi pada Sabtu (7/10/2023). Alasan Harits memilih Perindo pasca pensiun sebagai penyelenggara Pemilu karena Perindo memiliki kekuatan sumber daya manusia, finansial, yang mumpuni. Menjadi caleg memang bukan pengalaman baru bagi Harits. Ia telah dua kali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pileg 1999 dan 2009.

“Mudah-mudahan bersinergi dengan ketua dan pengurus yang lain untuk membesarkan Perindo di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sementara itu, G Anwar AS juga ternyata memiliki alasan yang sama dengan Harits ketika ditanya seputar alasannya bergabung dengan Partai Perindo. Eks politikus PDI Perjuangan ini menegaskan tak gentar untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX Kabupaten Bekasi.

“Saya sendiri suka tantangan, saya selalu tidak bermain di dalam zona nyaman. Karena tidak ada tantangan untuk saya melakukan sebuah perubahaan. Kita bisa berubah, ketika sudah ada di dunia tidak nyaman,” ucapnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin