Berita Bekasi Nomor Satu

Akses Simpang Tiga Vida Ditutup Sementara

RUSAK: Sejumlah kendaraan melintasi simpang pasar Bantargebang yang saat ini sedang menjalani perbaikanh. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemkot Bekasi akhirnya merespon keluhan terkait rusaknya badan jalan H. Djole, tepatnya di seputaran simpang tiga Vida hingga simpang Bantarbebang. Terhitung kemarin (18/10) hingga sepuluh hari ke depan (27/10) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengerjakan proyek perbaikan berupa betonisasi sepanjang 400 meter.

Dengan demikian, akses menuju simpang tiga Vida hingga simpang Bantargebang ditutup sementara. Arus lalulintas dialihkan ke jalur alternatif.

“Aduan dari masyarakat itu cukup banyak diwilayah tersebut, dimana memang volume kendaraan disitu juga cukup padat, sehingga kami lakukan perbaikan agar tidak membahayakan para pengguna jalan,” terang Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief kepada Radar Bekasi.

Selain betonisasi, Ridwan menjelaskan, jajarannya juga melakukan perbaikan pada saluran air atau drainase serta pengaspalan di Jalan H Djole. Pembangunan proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2023 senilai Rp5,2 miliar.

“Jadi proyeknya lebih dulu melakukan perbaikan saluran air, kemudian pembetonan yang saat ini sedang berlangsung, dan setelah itu pengaspalan,” ucapnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin