Berita Bekasi Nomor Satu

PBVSI Kota Bekasi Gelar Raker, Ini Hasilnya

Ketua PBVSI Kota Bekasi Rudi Iskandar (dua dari kiri) berjabat tangan dengan Suroyo (batik) salah satu perwakilan klub penerima bantuan bola di acara Raker PBVSI Kota Bekasi, Sabtu (21/10/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bekasi menggelar rapat kerja (raker), Sabtu (21/10/2023).

Sekretaris Umum PBVSI Kota Bekasi Irta Madona mengungkapkan rapat kerja digelar di Aula KONI Kota Bekasi, dihadiri 18 klub dan pengurus PBVSI Kota Bekasi.

“Hadir juga Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang diwakilkan Sekretaris Disdik. Sementara Dispora dan KONI maupun perwakilannya tidak hadir,” ungkap Irta.

BACA JUGA: Forki Kota Bekasi Gelar Raker, Ketua Forki Bilang Begini

Irta menambahkan, turut hadir dalam kegiatan raker PBVSI Kota Bekasi Ketua Umum PBVSI Kota Bekasi Rudi Iskandar, Waketum/Binpres PBVSI Kota Bekasi Prof Samsudin serta Kabid Balitbang PBVSI Kota Bekasi Enda Hendrayani.

Dalam raker yang berlangsung setengah hari itu, Irta mengungkapkan sejumlah hasil raker. Di antaranya kerjasama PBVSI Kota Bekasi dengan Dinas Pendidikan dengan memperbanyak kuota atlet-atlet berprestasi masuk ke sekolah, peningkatan skill atlet yang masuk jalur prestasi, pelatihan guru tentang olahraga voli, kejuaraan voli antar siswa dan guru olahraga.

“Pelatihan pelatih dan wasit voli untuk guru-guru PJOK SD dan SMP se-Kota Bekasi. Dan pertandingan antar sekolah SD dan SMP se-Kota Bekasi sebagai event resmi dari PBVSI bekerja sama dengan Disdik,” papar Irta.

BACA JUGA: Berlangsung Singkat, Muskotlub PASI Kota Bekasi Tetapkan Zeno Bachtiar Ketum Periode 2023-2027

Terkait klub, Irta mengklaim, intensitas pertemuan PBVSI Kota Bekasi dengan klub akan terus dilakukan dan memberikan pembinaan serta kunjungan ke base camp klub. Menyelenggarakan kejuaraan bola voli indoor U-2003 dan U-2008. Membentuk tim bola voli hasil kejuaraan U-2003 sebagai tim persiapan BK dan Porda Kota Bekasi untuk Porprov 2026. Mengadakan sarasehan pelatih dan wasit. Update data atlet, pelatih dan wasit klub untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Ada pula usulan tentang ruang Sekretariat PBVSI Kota Bekasi yang hingga saat ini belum ada. Lalu, bantuan dana pembinaan bagi klub dan atlet andalan/prestasi agar diperhatikan,” ujar Irta.

Dalam raker tadi juga, lanjut Irta, PBVSI Kota Bekasi memberikan bantuan bola voli kepada semua klub. “Setiap klub dapat 2 bola voli,” imbuhnya.

Terkait persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Irta mengatakan akan ada pelaksanaan Training Center (TC) untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) dalam bentuk program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Bekasi. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin