Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Danamon Hadiah Beruntun Tingkatkan Dana Pihak Ketiga  

DARI KIRI-KANAN: Perwakilan dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Warman; Liabilities Product Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Naya Angguni Poetry; dan Perwakilan dari Kementerian Sosial, Ema Masruroh; berfoto bersama untuk menunjukkan perangkat laptop yang masih disegel dan akan digunakan untuk pengundian. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) merayakan kesuksesan program tabungan inovatif bertajuk Danamon Hadiah Beruntun (DHB), yang telah berlangsung sejak April hingga September 2023. Kesuksesan program ini, yang telah berdampak positif terhadap naiknya pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) Danamon, mendorong dilanjutkannya program ini untuk periode kedua.

Setelah periode program berakhir pada 30 September 2023, Danamon Hadiah Beruntun mengadakan pengundian ke-2 untuk Hadiah 3 Bulanan di 12 wilayah seluruh Indonesia, serta pengundian untuk hadiah Grand Prize berupa Tesla sebagai hadiah utamanya pada, Kamis (19/10/2023). Hal ini sekaligus juga menandai berakhirnya program DHB periode pertama.

Selama periode pertama Danamon Hadiah Beruntun, lebih dari 50.000 pemenang di seluruh Indonesia telah meraih beragam hadiah, termasuk hadiah langsung bulanan berupa cashback, hadiah per kuartal seperti Innova Zenix Hybrid, Mitsubishi Xpander Exceed, Logam Mulia, dan shopping voucher, serta grand prize berupa Tesla, Mercedes-Benz, logam mulia, dan shopping voucher.

Pemenang Tesla Model 3 dalam pengundian grand prize kali ini berasal dari wilayah Jakarta dan dua pemenang Mercedes Benz C Class berasal dari wilayah Pontianak dan Medan.

Sebagai informasi, program Danamon Hadiah Beruntun telah membawa dampak positif yang signifikan bagi bisnis Danamon, terutama dalam pengumpulan dana pihak ketiga (DPK). Sejak berjalannya program DHB yang ditawarkan kepada nasabah Danamon, tercatat ada peningkatan DPK untuk bisnis Consumer di bank Danamon antara 6-8 persen dalam waktu 6 bulan.

Selain itu, program Danamon Hadiah Beruntun juga terbukti mampu mempertahankan loyalitas dari nasabah existing dan menarik minat tinggi dari nasabah baru, terutama nasabah dari Danamon Privilege & Danamon Optimal. Hal ini tercermin dari peningkatan jumlah nasabah baru sebanyak 3 kali lipat dbandingkan tahun sebelumnya.

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Ivan Jaya menyatakan antusiasme dari nasabah existing dan nasabah baru Danamon menandakan Danamon Hadiah Beruntun periode pertama berjalan sukses.

“Kami akan melanjutkan program ini kembali dalam menyambut 2024,” ucap Ivan.

Menurut Ivan, kehadiran program Danamon Hadiah Beruntun juga telah mendiversifikasi sumber DPK dan memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan. Sehingga Danamon dapat menjaga ketersediaan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan kewajiban finansial bank.

“Tingkat DPK yang lebih tinggi juga meningkatkan potensi kinerja bank, menurunkan cost of fund (CoF), membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah, dan net interest margin (NIM) yang lebih optimal,” pungkasnya. (oke)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin