Berita Bekasi Nomor Satu

Pasar Bintara – Pasar Wisma Jaya Tunggu Revitalisasi

ILUSTRASI : Warga melintas di Pasar Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, belum lama ini. Disperindag ajukan dua pasar yakni Pasar Bintara dan Wisma Jaya untuk direvitalisasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang tutup tahun 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi akan kembali melakukan revitalisasi pasar. Sedikitnya dua pasar yang sedang diajukan proses revitalisasi yaitu Pasar Bintara dan Pasar Wisma Jaya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat sebesar Rp12 miliar.

Kepala Bidang Pasar pada Disperindag Kota Bekasi, Budiman mengatakan, pada 2023 terdapat tiga pasar di Kota Bekasi yang telah selesai direvitalisasi, diantaranya Pasar Jatiasih, Pasar Family Mart, dan Pasar Harapan Jaya.

“Untuk pasar Jatiasih dan family mart anggaran revitalisasi merupakan anggaran yang bersumber dari biaya investasi, dan untuk harapan jaya merupakan biaya APBD provinsi Jawa barat,” tuturnya.

Hingga kini terkait Budiman menyatakan, pihaknya terus mengawal pengajuan proses revitalisasi sehingga ditargetkan dapat dilakukan ditahun 2024 atau 2025.

“Target kami bisa di acc tahun 2024 ini atau ditahun 2025, semoga saja bisa dilakukan dengan segera,” ucapnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin